Tips Menghapus Noda Kuning di Baju Putih

0
T MauTips.com, Jakarta. Noda kuning tak terlihat pada bagian ketiak yang mengumpul di baju putih dan pakaian lain yang berwarna cerah cukup mengecewakan. Namun dengan teknik dan produk yang tepat, noda tersebut cukup mudah untuk dihilangkan sehingga baju yang dikategorikan ‘khusus dibalik jaket’ dapat dipakai kembali dengan bangga. Artikel ini menjelaskan cara menghilangkan noda kuning di baju putih dan membuat pakaian Anda terlihat keren dan segar.

Aspirin
Aspirin dapat membantu menghilangkan bercak kuning yang tertinggal pada baju putih milik Anda. Caranya, anda tinggal menghancurkan 2 butir aspirin hingga halus. Kemudian masukkan bubuk aspirin ke dalam 1/2 ember air hangat. Rendam pakaian bernoda tersebut selama 2-3 jam, lalu cuci dengan deterjen seperti biasa.

Soda kue
Bahan ini sangat mudah Anda jumpai di dapur, ya soda kue. Soda kue mampu menghilangkan noda kuning pada pakaian. Ambil 4 sendok makan soda kue dan campurkan 1/4 mangkok air hangat. Balurkan campuran pada bagian noda dan gosok secara perlahan. Setelah itu diamkan pakaian dengan baluran soda kue selama 30 menit dan cuci seperti biasa.

Perasan lemon
Buah lemon memang dipercaya sebagai pemutih alami. Asam dalam perasan air lemon dapat menyamarkan noda pada pakaian putih favorit Anda. Cukup rendam noda kuning dengan perasan air lemon dan biarkan berada di bawah sinar matahari sepanjang hari.

Cuka putih
Anda bisa memilih cuka putih sebagai cara menghilangkan noda kuning pada baju putih. Cuka putih bisa menyamarkan noda kuning yang bahkan dapat menghilangkan noda yang lebih gelap dan pekat yang melekat pada pakaian Anda.

Baca Juga: Pilihan Buah Terbaik Untuk Detoksifikasi Tubuh Secara Alami

Garam
Bahan dapur satu ini lebih mudah ditemukan pada dapur Anda. Kadar asin pada garam disebut dapat melunturkan noda membandel pada pakaian. Campurkan 4 sendok garam dalam 1 liter air panas dan gosokan pada noda secara perlahan dan rendam selama beberapa menit. Hal tersebut akan membantu menghilangkan bakteri penyebab noda.
(Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply