Bahan Alami Ini Bermanfaat Pudarkan Noda Hitam pada Kulit

0
B MauTips.com, Jakarta. Semua orang berkeinginan untuk memiliki kulit yang sempurna dan cantik. Namun, karena banyak faktor seperti polusi, diet buruk, sinar matahari, stres, penuaan, bekas luka, bintik-bintik, kulit kering, iritasi kulit atau alergi, ruam, dan genetika akan meningkatkan produksi melanin dan berakibat warna kulit gelap dan tidak merata.

Ada begitu banyak produk pemutih kulit yang tersedia di pasaran, tetapi mengandung beberapa bahan kimia keras yang membahayakan kulit dalam jangka panjang. Rasa percaya diri siapapun tentu akan menurun ketika terdapat noda hitam atau sunspot di kulit wajah. Selain dinilai cukup mengganggu dan membuat kecantikan berkurang, noda hitam pada kulit juga dinilai membuat penampilan jadi kurang maksimal. Masalah noda hitam pada kulit bisa diatasi dengan berbagai cara mudah memanfaatkan bahan alami.

Ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa mengatasi masalah noda hitam dengan cepat. Bahan alami tersebut antara lain sebagai berikut.

Lemon
Bahan alami pertama adalah lemon. Nutrisi yang terkandung di dalam buah lemon berfungsi mencerahkan, mengangkat sel kulit mati dan memudarkan noda hitam. Vitamin C dan antioksidan pada lemon juga sangat baik dalam menjaga kecantikan serta kesehatan kulit.

Susu
Untuk bahan alami selanjutnya yang bermanfaat memudarkan noda hitam adalah susu. Susu juga bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit secara alami. Caranya cukup mudah, rendam kapas dengan susu kemudian kompreskan pada kulit selama semalaman.

Bawang Bombay
Bawang bombay mengandung sulfur dan vitamin C yang baik untuk kulit. Kandungan nutrisi ini bisa mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam. Tak hanya itu saja, bawang bombay juga bermanfaat menyembuhkan jerawat serta mengatasi masalah komedo.

Baking Soda dan Air Mawar
Kedua bahan ini dipercaya bisa mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Nutrisi yang terkandung di dalam keduanya ampuh mengangkat sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit secara alami. Campurkan kedua bahan kemudian manfaatkan sebagai masker atau scrub untuk kulit kamu.

Baca Juga: Tips Rahasia Manfaatkan Jeda Istirahat Kantor, Buatmu Lebih Bahagia!

Saat melakukan perawatan alami dan kulit mengalami iritasi, segera basuh kulit dengan air bersih kemudian kompres dengan air es. Semoga informasi ini bermanfaat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply