Manfaat Ajaib Daun Kelor untuk Kecantikan Wajah

0
M MauTips.com, Jakarta. Daun kelor diketahui enak disantap dan juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah untuk menurunkan berat badan, mengontrol gula darah, sampai menurunkan kolesterol. Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar daun kelor? apakah ungkapan Dunia Tak Selebar Daun Kelor atau bahkan sayur daun kelor?

Namun tak cuma itu, ekstrak daun kelor ternyata juga sudah dikenal punya khasiat untuk kecantikan. Mungkin terdengar aneh mendengar daun kelor untuk kecantikan, tapi bagaimana dengan Moringa oleifera? Nama itu pasti sudah akrab di telinga sebagai bahan aktif kecantikan. Perlu diketahui, Moringa oleifera adalah daun kelor. Keduanya adalah bahan yang sama. Daun ini bahkan sudah ditetapkan oleh WHO sebagai tumbuhan ajaib karena memiliki banyak khasiat. Biasanya, banyak orang mengaplikasikan perawatan dengan daun kelor ini sebagai masker wajah. Namun, kini produsen produk perawatan kulit wajah (skincare) lokal maupun luar negeri juga menambahkan ekstrak daun kelor ke dalam berbagai produknya.

Berikut beberapa manfaat daun kelor untuk merawat kecantikan.

Mencegah penuaan dini
Dalam beberapa penelitian, peneliti menyebut daun kelor berkhasiat untuk mencegah penuaan dini. Peneliti menggunakan biji kelor untuk mengambil minyak atsirinya lalu diformulasikan ke dalam bentuk krim.
Dari hasil penelitian tersebut terbukti bahwa minyak daun kelor ini mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan dalam kelor mampu mencegah munculnya keriput. Kelor juga bisa melindungi keutuhan elastin pada kulit sehingga tetap kencang dan awet muda.

Melembapkan dan menghaluskan kulit
Moringa oleifeira juga dibuktikan bisa melembapkan kulit.Ekstrak moringa kaya akan vitamin E yang membantu mengurangi keriput dan membuat kulit jadi lebih halus.Vitamin E merupakan salah satu nutrisi penting untuk kulit.

Membantu regenerasi sel Kulit dan merangsang kolagen
Moringa oleifeira diketahui mengandung vitamin A. Vitamin A diperlukan untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit. Kandungan kalsium di dalamnya juga punya peran penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Melindungi dan mencerahkan kulit
Ekstrak daun kelor mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C ini bekerja dengan mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas serta meningkatkan kecerahan kulit.

Mudah diserap kulit
Moringa oleifeira selain memiliki khasiat tinggi juga mengandung asam oleat sebanyak 72 persen.

Mengatasi kulit berminyak
Kandungan antioksidan pada kelor dapat mengurangi stres dan peradangan yang biasanya dapat memicu produksi minyak.

Mengatasi kulit kering
Daun kelor juga bakal mmengandung vitamin B yang berperan sebagai humektan alami. Artinya, kelor dapat menarik air ke lapisan terluar kulit. Minyak kelor yang meresap ke dalam jaringan kulit dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit.

Baca Juga: Mengenali Sahabat Menaruh Rasa Lebih Padamu

Mengatasi jerawat
Ekstrak daun kelor juga diketahui dapat mencegah timbulnya jerawat karena sifat antibakteri dan antioksidan yang dimilikinya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply