Manfaat Rutin Minum Kopi Setiap Hari Untuk Kecantikan Kulit

0
M MauTips.com, Jakarta. Kebaikan kopi salah satunya disebabkan oleh adanya kandungan antioksidan berupa fenol yang terbukti mampu menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan kulit. Kopi merupakan minuman sumber antioksidan paling populer di Amerika Serikat, mengalahkan teh dan wine. Kopi tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan energi. Menjaga kecantikan kulit pun bisa dilakukan dengan rutin minum secangkir kopi. Di samping itu, kopi juga sudah banyak digunakan sebagai bahan baku utama untuk membuat produk perawatan kulit, seperti masker dan scrub.

Berikut adalah 5 manfaat rutin minum kopi untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Mengurangi Selulit
Kafein yang terkandung dalam kopi dipercaya mampu mengurangi selulit dengan cara melebarkan pembuluh darah di bawah kulit serta meningkatkan aliran darah secara keseluruhan. Selain dikonsumsi, untuk mendapatkan manfaat mengatasi selulit, kopi bisa dijadikan sebagai lulur. Lulur kopi akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit pun tampak lebih halus dan cerah.

Anti Penuaan
Penuaan dini memang menjadi kekhawatiran banyak orang. Tak heran jika banyak yang memutuskan untuk segera memakai produk perawatan kulit anti aging untuk mencegah penuaan dini. Di samping itu, kopi juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Faktanya, sebuah studi menemukan korelasi langsung antara mengonsumsi kopi dengan penurunan efek photoaging.

Mencegah Kanker Kulit
Kopi mengandung trigonelline yang merupakan senyawa penting. Trigonelline ini akan dipecah menjadi niacin atau vitamin B3 ketika biji kopi dipanggang. Skin Cancer Foundation mengungkapkan bahwa niacin yang terkandung di dalam kopi mampu mencegah penyakit kanker kulit nonmelanoma dan membantu regenerasi kulit.

Mengobati Jerawat
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit paling umum, namun mengobatinya tentu tak semudah membalik telapak tangan. Di samping menggunakan produk skin care khusus pro acne skin, tak ada salahnya mencoba mengobati jerawat dengan kopi. Kopi memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang mampu melawan jerawat.

Baca Juga: Mengenal Mimpi Buruk, Benarkah Masalah Kesehatan?

Mengatasi Dark Circle
Terakhir, Beverly Hills MD Cosmeceuticals mengatakan bahwa kopi dapat mengatasi dark circle atau lingkar hitam di bawah mata. Kandungan kafein dalam kopi yang akan melebarkan pembuluh darah sehingga dark circle bisa diatasi. Campuran bubuk kopi, air, dan minyak zaitun mampu mengatasi dark circle jika digunakan secara rutin. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply