Tips Atasi Rambut Bau Saat Pakai Hijab

0
T MauTips.com, Jakarta. Penggunaan hijab setiap hari dapat membuat kulit kepala lebih mudah berkeringat. Akibatnya? Gampang gatal, lepek, dan rambut bau saat pakai hijab. Siapa bilang dengan berhijab itu kamu terbebas dari segala jenis perawatan rambut? Justru kamu perlu perawatan ekstra, karena ketika berhijab rambut akan semakin rentan terkena permasalahan rambutNah, biar kamu nggak terganggu dengan bau dan rasa gatal saat pakai hijab, ini dia beberapa cara mengatasinya!

Mencuci rambut secara rutin
Buat kamu yang berhijab, rambut bau saat pakai hijab memang jadi hal yang paling bikin jengkel. Nggak nyaman buat diri sendiri, dan juga kadang bikin nggak pede sama orang di sekitar. Coba deh lakukan ritual keramas lebih rutin dengan jadwal yang ideal yaitu dua kali sehari. Walaupun rambut terlindungi dari polusi, tapi jilbab yang menutupi rambut kita itu bisa dengan mudahnya membuat kulit kepala berkeringat.

Keringkan rambut sebelum menggunakan hijab
Cara mengatasi rambut bau saat pakai hijab dan menghilangkan sensasi gatal yang kedua adalah, dengan memastikan rambutmu kering sebelum menggunakan hijab. Jangan sekali-kali kamu mengenakan jilbab saat rambut masih dalam kondisi basah. Karena menutup rambut yang basah dengan jilbab, akan menyebabkan rambut menjadi lembap dan beresiko munculnya jamur.

Pilih dalaman hijab yang tepat
Memilih dalaman untuk hijab juga tidak kalah pentingnya. Apalagi jika kamu sudah menggunakan jilbab dengan kain yang tebal, jangan sampai dalaman yang kamu gunakan bahannya juga tebal. Ada baiknya kamu menggunakan dalaman berbahan katun, Karena bahan katun dapat lebih mudah menyerap keringat. Dan disarankan untuk kamu memilih dalaman yang kedua sisinya terbuka agar rambutmu tetap bisa bernafas.

Pilih rangkaian perawatan rambut yang tepat
Kamu juga harus memastikan rangkaian perawatan rambut yang tepat. Alangkah baiknya jika kamu memilih sampo dan conditioner yang sesuai dengan kondisi rambutmu. Kamu bisa mengetahui terlebih dahulu jenis rambutmu seperti apa, dan apa saja permasalahan yang dialami oleh rambutmu. Jika sudah mengetahui, kamu dapat dengan mudah memilih produk perawatan apa yang sesuai.

Baca Juga: Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Kecantikan Kulit

Jangan lupa gunakan hair mist
Dengan menyemprotkan hair mist rambutmu akan terasa lebih segar dan wangi sepanjang hari. Sehingga kamu tidak akan merasakan gatal dan bau saat melakukan aktivitas. Cara pemakaiannya pun mudah, sebelum menggunakan hijab seprotkan hair mist pada batang rambut dan kulit kepala secara merata. Pijat lembut agar meresap ke kulit, lalu tunggu sampai rambut kering dan setelah itu baru deh gunakan hijabmu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply