Tips Cara Merawat Rambut Agar Lebat dan Berkilau

0
Memiliki rambut panjang dan lebat merupakan impian bagi setiap perempuan. Karena rambut merupakan simbol dari kecantikan dan kepribadian seorang wanita. Memiliki rambut tebal atau rambut tipis merupakan suatu faktor genetika, tapi apabila memiliki rambut tipis atau mudah rontok jangan berkecil hati, karena ada cara alami agar rambut menjadi lebat dan sehat. Rambut hitam dan berkilau merupakan idaman wanita.

Perempuan merasa akan lebih percaya diri bila keluar rumah kelihatan lebih tampil menarik saat dilihat oleh orang lain. Banyak para wanita berlomba untuk memiliki rambut hitam berkilau untuk menunjang kecantikannya. Tidak harus sering pergi ke salon untuk mendapatkan rambut indah. Tips mudah agar rambut selalu indah, lebat dan berkilau.

Sebisa mungkin hindari mencuci rambut dengan air hangat yang cenderung panas. Mencuci rambut dengan air hangat atau panas dapat membuat rambut kering karena kehilangan minyak alami yang berfungsi sebagai pelindung rambut. Pilih air dengan suhu biasa atau air hangat dengan suhu di bawah temperatur suhu tubuh. Keramas setiap hari hanya akan menghilangkan kelembaban alami rambut.

Keramas 2 – 3 hari sekali akan membuat rambut terjaga kelembabannya karena dilindungi minyak alami rambut. Bahan kimia yang ada di dalam air kolam renang dapar merusak rambut, apalagi jika hobi berenang. Karena itu basahi dulu rambut dengan air bersih/shower, pakai kondisioner, jika perlu tutup dengan topi renang, baru masuk ke kolam renang.

Tips Cara Merawat Rambut Agar Lebat dan Berkilau

Kondisioner akan melindungi rambut dari terpaan bahan kimia selama Anda berenang. Merapikan atau memotong ujung rambut secara teratur, setidaknya 6 minggu sekali akan menjaga agar ujung rambut tidak kering dan bercabang. Rambut yang masih basah tiga kali lebih rapuh, mudah patah dan rontok.

Tips Cara Merawat Rambut Agar Lebat dan Berkilau

image source: http://caramengobatin.blogspot.com

Karena itu, setelah selesai keramas, jangan langsung menyisir rambut dengan sisir bergigi rapat. Gunakan jari-jari atau sisir garpu bergigi jarang. Rambut dengan keadaan basah dalam kondisi rapuh. Memakai hair dryer untuk mengeringkan rambut bukanlah cara terbaik. Keringkan rambut secara alami atau gunakan hair dryer pada suhu dingin atau udara dingin seperti kipas angin.

Yang paling penting untuk memiliki rambut sehat dan indah adalah pemberian nutrisi dari dalam. Konsumsi buah-buahan segar dan sayuran. Sebenarnya, cara terbaik untuk melakukan perawatan rambut terbaik adalah di rumah dan pengaturan pola makan sehat.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply