Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

0
T MauTips.com, Jakarta. Sama seperti tanah berkualitas baik yang penting untuk menumbuhkan tanaman dan bunga yang sehat, kulit kepala yang sehat adalah dasar untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Cara sederhana untuk merangsang pertumbuhan rambut adalah dengan memijat kulit kepala. Dengan memijat kulit kepala, akan meningkatkan aliran darah, meningkatkan kekuatan akar, juga membantu nutrisi sampai ke folikel dengan cepat. Memijat kulit kepala bisa dalam kondisi kering maupun menggunakan minyak kaya nutrisi. Namun untuk pemilik kulit kepala berminyak, sebaiknya penggunaan minyak hanya seminggu sekali. Keinginan untuk menata rambut harus urung karena ‘injury time’ Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Akan tetapi ada cara memanjangkan rambut dengan cepat. Namun tak hanya itu, rambut yang tak kunjung panjang membuat Anda enggan menata atau sekadar memberikan potongan baru agar lebih segar.

Berikut beberapa cara tetap bisa melakukan perawatan untuk memanjangkan rambut dengan cepat.

Memijat kulit kepala
Begitu banyak produk rambut yang menawarkan manfaat memanjangkan rambut dengan cepat. Daripada menumpuk banyak produk, sebaiknya Anda kembali mengingat bahwa masalah pertumbuhan rambut dimulai dari kulit kepala.

Menyisir rambut sebelum tidur
Merebahkan badan di kasur setelah seharian bekerja serasa surga dunia. Namun demi memanjangkan rambut dengan cepat, sebaiknya Anda menyempatkan diri menyisir rambut terlebih dahulu.

Menjaga kebersihan kulit kepala
Karena kulit kepala begitu penting dalam hal memanjangkan rambut dengan cepat juga sehat. Dokter kulit Ava Shamban menyarankan untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dengan membuatnya bersih dengan produk rambut yang pas.

Tidak keramas tiap hari
Mungkin sebagian orang merasa kondisi rambut terbaik mereka adalah setelah keramas. Namun keramas setiap hari demi rambut tampil maksimal bukanlah ide baik.

Meminimalisir paparan panas
Menata dengan catokan memang terbilang praktis dan cepat. Namun aktivitas ini juga praktis dan cepat membuat rambut rusak. Keinginan untuk memanjangkan rambut dengan cepat justru menemui hambatan.

Baca Juga: Tips Mengatasi Tersedak Makanan Saat Makan Terburu-buru

Konsumsi lemak sehat
Ketika budget terbilang pas-pasan untuk membeli suplemen rambut, Anda tidak perlu berkecil hati. Justru akan lebih jika Anda menggantinya dengan konsumsi lemak sehat untuk memperpanjang rambut dengan cepat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply