Jangan Minum Teh Saat Sahur Biar Waktu Puasa Tetap Segar

0
J MauTips.com, Jakarta. Konsumsi teh saat sahur tidak disarankan karena dapat menimbulkan rasa haus lebih cepat. Banyak orang yang meminum teh saat sahur di bulan Ramadhan untuk membuat badan lebih segar dalam menjalankan puasa. Teh manis hangat di saat sahur rasanya memang membuat badan lebih hangat, selain nikmat diminum.

Teh memiliki efek diuretik, diuretik artinya mengeluarkan cairan berlebihan dan cepat dari tubuh. Kalau cairan kita hilang secara cepat dan banyak dari tubuh, ini akan menimbulkan rasa haus yang cepat. Jika memang ingin minum teh saat sahur dianjurkan konsumsi dengan batasan yang wajar agar mendapatkan manfaatnya dan membuat kita tidak cepat haus.

Makanya mengkonsumsi teh ada batasannya. Kalau memang mau mendapatkan manfaatnya, cukup satu sampai dua cangkir setelah berbuka puasa. Tapi menjelang imsak, karena mengingat ada efek diuretiknya, sebaiknya tidak mengkonsumsi teh dalam jumlah banyak.

Apalagi sudah direndam lama di air. Minum teh menyebabkan tubuh jadi tidak segar atau bahkan mengalami dehidrasi bila sedang puasa. Hal itu telah banyak dibenarkan oleh ahli gizi dan kesehatan.

Baca Juga: Dengan Menu Sarapan Ini Bisa Cantik dan Bugar Ala Selebriti

Minum teh saat sahur malah akan memicu jadi lebih cepat haus. Sebab teh menimbulkan efek diuretik adalah efek yang memicu sering buang air kecil. Lebih dianjurkan memperbanyak minum air putih hangat atau jus buah saat sahur agar tubuh tetap segar dan tidak mengalami dehidrasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply