Langkah Sederhana Ini Bisa Buat Stres Berkurang Saat Bekerja

0
L MauTips.com, Jakarta. Akhir pekan merupakan waktu yang banyak ditunggu oleh banyak orang. Tapi seringkali, hari santai ini sering tak bisa sepenuhnya dinikmati karena masih terbebani pekerjaan di kantor. Bukannya bersenang-senang, otak justru stress memikirkan urusan pekerjaan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar akhir pekan terbebas dari belenggu stress pekerjaan.

Lakukan hal menyenangkan
Menghabiskan waktu akhir pekan dengan pergi bersama teman, menonton film favorit di rumah, bahkan berolahraga bersama pasangan akan membuat Anda lebih siap menghadapi hari Senin

Bentuk pikiran yang positif
Anda harus mencoba untuk membingkai ulang pikiran Anda secara positif. Perlahan tapi pasti, secara aktif berusaha untuk melihat sisi positif dalam pekerjaan mereka daripada mengeluh hal yang buruk. Mengadopsi sikap ini dapat mengurangi risiko kelelahan kerja dan mendorong inisiatif lebih besar, kreativitas dan kerja sama setelah periode enam bulan.

Berolahraga
Ini adalah salah satu cara yang paling umum untuk mengurangi stres. Anda dapat menanamkan kebiasaan untuk melakukan latihan yoga atau aerobik agar tubuh tetap sehat dan fit, baik secara mental maupun fisik. Olahraga akan membantu untuk menenangkan pikiran, menyegarkan tubuh dan mengurangi tantangan pekerjaan yang berat.

Dengarkan musik
Dengar musik yang easy listening, membantu meredakan stres dan membangkitkan mood. Duduklah santai, tutup mata Anda, dan dengarkan alunan musik yang menenangkan selama sekira 20 menit.

Sering bergerak
Salah satu obat stres lainnya adalah beristirahat dengan menggerakkan tubuh. Baik melakukan olahraga pada bagi hari, atau sekedar berdansa mengikuti lagu kesukaan Anda. Kegiatan ini akan memproduksi hormon oksitosin yang akan menurunkan kadar stres dalam tuubuh.

Baca Juga: Cara Memotivasi Diri Sering Merasa Jenuh Saat Bekerja

Bersahabatlah
Ketika istirahat kerja atau pulang kerja, jangan lupa bertemu dengan sahabat karib. Mereka akan membawa aura positif dan mampu meringankan beban stres ketika berada di kantor. Jangan lupa ceritakan berbagai hal yang memberatkan Anda, sehingga bisa menerima jalan penyelesaian yang baik dibanding harus stres sendirian. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply