Tanaman Hias Indoor yang Mungil, Cocok Ditaruh di Meja

0
T MauTips.com, Jakarta. Tanaman hias mungil ini punya bentuk yang unik dan warna yang cantik. Bagi yang punya rumah berlahan sempit tetap bisa kok merawat tanaman hias indoor. Asalkan tanaman hias yang dipilih ukurannya mungil, jadi bisa ditaruh di atas meja. Selain mempercantik ruangan, tanaman hias indoor yang mungil dapat membuat ruangan menjadi lebih segar. Tanaman hias membawa kesan alami pada ruangan rumah.

Berikut ini 5 tanaman hias indoor yang mungil, cocok untuk di atas meja.

1. Kaktus
Kaktus merupakan salah satu tanaman hias mungil yang paling mudah ditemukan. Bentuknya yang mungil membuat kaktus cocok dijadikan tanaman hias untuk di atas meja. Selain itu, kaktus bisa ditanam di wadah yang lucu, seperti pot bermotif atau terrarium.

2. Lidah buaya
Lidah buaya yang besar-besar biasanya ditanam di kebun. Daging daun tanaman aloevera ini biasanya dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Namun, lidah buaya ada juga yang ukurannya kecil. Lidah buaya yang kecil ini cocok untuk dijadikan tanaman hias di atas meja.

3. Tanaman giok (jade plant)
Tanaman giok atau nama lainnya jade plant sangat cocok untuk menjadi tanaman hias indoor. Tanamannya mungil dan daunnya bulat. Jade plant termasuk dalam tanaman sukulen. Jadi, daunnya tebal, mirip seperti jenis kaktus dan lidah buaya. Tanaman hias indoor ini dapat tumbuh dengan baik di tempat yang terkena sinar matahari. Jade plant membutuhkan sinar matahari setidaknya 4 jam per hari.

4. Air plant
Nah, kalau tanaman hias yang satu ini cukup unik. Air plant dapat ditanam tanpa tanah ataupun air. Sesuai namanya, tanaman hias air plant tetap hidup meski hanya lewat udara. Karena tidak menggunakan media tanam, air plant sangat tepat untuk dijadikan tanaman hias di atas meja.

Baca Juga: Manfaat Sehat Jadi ‘Kaum Rebahan’ dan Bermalas-malasan

5. Baby rubber plant
Rubber plant menarik untuk dijadikan tanaman hias indoor karena ada banyak jenisnya. Warna rubber plant cantik-cantik dan ukurannya mungil. Sehingga pas banget untuk ditaruh di atas meja. Tanaman hias rubber plant dapat hidup di tempat yang cahayanya teduh. Justru tanaman ini tak akan tumbuh dengan baik kalau terkena sinar matahari langsung. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply