Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

0
T MauTips.com, Jakarta. Tidak dapat dipungkiri berbagai tempat wisata di Jogja adalah masuk ke dalam daftar favorit tempat wisata di Indonesia. Popularitasnya dikenal baik di kalangan wisatawan domestik hingga turis mancanegara. Jogja adalah sebuah provinsi dengan pelbagai keunikan dan kekayaan budaya yang mempesona. Di Jogja dapat menjumpai sebuah landmark warisan kebudayaan dunia, yakni Candi Prambanan.

Selain itu, berbagai pantai indah di Gunung Kidul juga menjadi magnet wisata Jogja yang sangat kuat. Budaya masyarakat lokal yang unik turut menjadikan provinsi Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia yang populer. Aneka kuliner Jogja juga menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan selain membawa beberapa oleh-oleh khas Jogja. Sendratari Ramayana Prambanan secara konsisten terus mementaskan kegiatannya sejak 1961 hingga sekarang.

Pantai Pandansimo, dari kab. Bantul, pantai ini menjadi sebuah destinasi wisata di Jogja yang cukup terkenal. Pantai Pandansimo terletak dekat dengan Pantai Kuwaru Kuwaru. Pantai Wedi Ombo, pantai ini adalah salah satu yang populer di Gunung Kidul Yogyakarta, memiliki ciri khas berupa gugusan batu karang yang kokoh di sejumlah spot.

Baca Juga: Beberapa Manfaat Guava Atau Jambu Biji Mengatasi Demam Berdarah

Ombak di pantai ini tergolong besar dengan ketinggian hingga 3-4 meter. Meski demikian, pantai ini disukai wisatawan karena hamparan pasir putih yang bersih serta panorama pantainya yang unik dan berkesan. Selain menikmati pesona pantai juga dapat menyantap makanan khas Gunung Kidul di kawasan pantai ini, seperti tiwul dan belalang goreng. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply