Tips Bahagia Selama di Rumah, Bersyukur dan Berterima Kasih

0
T MauTips.com, Jakarta. Rumah yang baik adalah rumah yang dapat memberikan energi positif dan dapat membuat penghuninya merasa bahagia. Sayangnya kebanyakan orang hanya terpaku pada kebersihan dan penataan ruang untuk menciptakan rumah yang nyaman.

Padahal ada banyak hal sederhana yang jika Anda telisik lebih jauh bisa mendatangkan kebahagiaan. Bukan tanpa alasan bersyukur dapat memberikan kebahagiaan selama masa pandemi virus corona (SARS-CoV-2). Secara ilmiah, bersyukur terbukti dapat meningkat kebahagiaan, memperbaiki dan menjaga hubungan romantis, serta membuat orang di sekitar bahagia. Sebuah studi menunjukkan rasa terima kasih berhubungan kuat dengan kesejahteraan. Studi ini mendapati rasa syukur karena menghargai hal baik yang terjadi dan mengakui hal itu datang dari orang lain baik untuk kesejahteraan. Orang yang memiliki rasa syukur dan kerap mengucapkan terima kasih kepada orang lain memiliki emosi positif yang lebih baik seperti kebahagiaan, optimisme, dan kegembiraan.

Di saat yang sama,mereka memiliki tingkat emosi negatif yang lebih rendah seperti marah, kesusahan, depresi dan rasa malu. Orang-orang ini memiliki tingkat kepuasan hidup yang lebih tinggi. Ada beberapa alasan yang membuat bersyukur berhubungan kuat dengan kesejahteraan. Pertama, orang yang bersyukur cenderung melihat kebaikan atau hal positif dari sebuah masalah.

Orang yang bersyukur juga cenderung membentuk hubungan yang saling mendukung. Misalnya, saat mengucapkan terima kasih kepada orang lain maka akan tercipta hubungan untuk investasi di masa depan. Mengucapkan terima kasih juga merupakan bentuk yang dapat meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan seseorang.

Rasa terima kasih merupakan bentuk penghargaan untuk menghormati dan mengakui orang lain. Di masa pandemi ini, cobalah untuk bersyukur pada keadaan dan mengucapkan terima kasih pada orang di sekitar Anda. Alih-alih menggerutu karena tak bisa keluar rumah, lihatlah situasi ini sebagai waktu untuk menjalin hubungan bersama keluarga. Jadikan pula waktu di rumah untuk meningkatkan kemampuan diri.

Baca Juga: Kenali Manfaat Vitamin B Complex Untuk Kesehatan

Jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih kepada suami, istri, anak, orang tua, kerabat, dan teman atas apa yang sudah mereka lakukan. Apresiasi setiap tindakan untuk dapat meningkatkan kualitas hubungan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply