Tips Cara Meraih Mendapatkan Malam Lailatul Qadar Tanggal Ganjil

0
T MauTips.com, Jakarta Lailatul Qadar adalah satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadhan, yang dalam Al Qur’an digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Dan juga diperingati sebagai malam diturunkannya Al Qur’an. Deskripsi tentang keistimewaan malam ini dapat dijumpai pada Surat Al Qadar, surat ke-97 dalam Al Qur’an. Sebagian muslim, memperingati waktu terjadinya peristiwa tersebut secara khusus.

Di Indonesia setiap tanggal 17 Ramadhan biasanya dilakukan ceramah atau pengajian khusus bertemakan Nuzulul Qur’an. Dilihat dari pada bulan yang disuruh kita berpuasa sebulan penuh maka turunnya Al Quran terjadi pada bulan Ramadhan. Dan dilihat dari pada 10 hari terakhir pada bulan ramadhan turunnya lailatul qadar maka tentunya turunnya al quran terjadi pada 10 malam terakhir pada bulan ramadhan dan diikuti pada bulan2 selanjutnya.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Lailatul Qadar kemungkinan akan diwujudkan oleh Allah pada malam ganjil. Tetapi mengingat umat islam memulai awal puasa pada hari atau tanggal yang berbeda, maka umat islam yang menghendaki untuk mendapatkan keutamaan Lailatul Qadar dapat mencarinya setiap malam.

Baca Juga: Tips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Sakit Maag Yang Aman

Agar yang menghendaki mendapatkan Lailatul Qadar, maka berbuka puasa sekadarnya agar badan tidak menjadi berat dan malas. Serta menjadi sebab ngantuk dan mudah tertidur, sehingga yang kita inginkan untuk mendapatkan Lailatul Qadar tidak membuahkan hasil. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply