Tips Dekorasi Teras Rumah Kecil, Simpel dan Aesthetic

0
T MauTips.com, Jakarta. Untuk santai, dekorasi teras yang digunakan juga harus bisa menciptakan suasana yang nyaman. Tapi, bagaimana jika teras rumah tidak memiliki ruang yang cukup untuk mendekorasi? Teras rumah adalah tempat pertama yang dilihat sebelum masuk ke dalam rumah. Meskipun teras rumah berukuran kecil tetap bisa membuat tampilan di teras menjadi nyaman dan enak dipandang. Namun, pemilihan dekorasi untuk teras rumah kecil tentu harus dilakukan dengan hati-hati. Harus memperhatikan keseimbangan antara ukuran teras, perabotan yang digunakan, dan kombinasi warnanya.

Berikut adalah tips dekorasi teras rumah kecil.

Dekorasi dengan pola dan tekstur
Jika ingin memiliki teras rumah kecil dengan tampilan semewah ruangan di dalam ruangan bisa memberikan unsur pola dan tekstur dalam elemen dekorasi di teras. Melapisi elemen yang terbuat dari kain, seperti karpet bermotif dan bantal mewah, akan membuat teras rumah kecil terasa sangat nyaman.

Tambahkan kursi santai
Yang memiliki bentuk teras memanjang dan kecil akan menghadapi tantangan dalam menemukan furnitur yang pas. Menambahkan kursi santai adalah solusi ideal yang memungkinkan dan keluarga bisa bersantai dengan nyaman di teras rumah.

Berikan tanaman
Meskipun mungkin ingin menambahkan tanaman sebanyak mungkin di teras rumah kecil, tetap saja harus mempertimbangkan di mana tanaman itu akan diletakkan.

Perhatikan pencahayaan
Teras rumah kecil bisa menjadi tempat untuk dan keluarga menikmati pemandangan di depan rumah. Di malam hari, tentu harus memastikan ada pencahayaan dengan menyalakan lampu. Bisa menggunakan bola lampu dengan kabel kecil yang menciptakan kesan estetika dan memancarkan cahaya lembut, sehingga membuat suasana menjadi lebih hangat.

Berikan pelindung dari hujan dan sinar matahari
Menghabiskan waktu di luar terasa menyenangkan jika dilakukan di hari yang cerah. Namun, terkena terik matahari di siang hari secara langsung juga tak baik. Untuk mengatasi hal ini memerlukan sesuatu yang dapat melindungi dari paparan sinar matahari, sekaligus air hujan.

Gunakan perabotan multifungsi
Salah satu cara untuk menghemat ruang adalah menggunakan perabotan multifungsi. Perabotan yang bisa digunakan adalah meja lipat atau kursi yang digabungkan dengan perabotan lainnya.

Baca Juga: Tanaman Indoor Yang Membantu Ringankan Stres

Berikan warna cerah
Tidak perlu terpaku pada warna-warna netral untuk menciptakan suasana yang mengundang. Menambahkan semburat warna cerah dapat mengubah teras rumah kecil yang menjemukan menjadi sesuatu yang semarak dan mengundang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply