Tips Membuat Kopi Cappuccino Lebih Sehat

0
T MauTips.com, Jakarta. adalah minuman kopi yang dibuat dari kombinasi espresso dan steamed milk, lalu di atasnya dilapisi buih susu tebal. Berbeda dengan espresso yang hampir nol gizi, segelas Cappuccino mengandung sejumlah nilai gizi tambahan yang berasal dari susu, seperti kalori, lemak, dan karbohidrat.

Meski begitu, tentu komponen gizi yang ada di dalam kopi ini akan bervariasi pada jenis susu yang digunakan nantinya. Di tengah maraknya tren es kopi susu gula aren, kopi mainstream seperti Cappuccino juga tidak pernah sepi peminat. Kopi masuk dalam daftar jajaran minuman populer semua kalangan. Minuman ini bisa tersedia berbagai variasi dan bisa disajikan hangat maupun dingin. Salah satu manfaat minum kopi yang umumnya diketahui banyak sebagai pengusir kantuk. Namun, bukan hanya itu saja. Minum kopi ternyata berdampak baik pada kesehatan otak Anda.

Daripada harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli Cappuccino di kedai kopi, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan versi lebih sehat.

Tips membuat Cappuccino yang sehat

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kopi ini merupakan perpaduan antara kopi dan susu. Untungnya, tidak ada kriteria khusus terkait jenis susu yang harus digunakan dalam membuat secangkir kopi ini. Semua jenis susu bisa Anda gunakan. Meski begitu, masing-masing susu akan memberikan rasa berbeda pada minuman yang akan Anda minum nantinya.

Jika Anda salah satu penikmat Cappuccino, tapi ingin minum versi yang lebih sehat, sebaiknya pilihlah susu yang rendah lemak (low fat milk). Sementara bagi Anda yang ingin mencoba Cappuccino tapi alergi terhadap susu sapi, Anda tak perlu khawatir. Anda bisa menikmati secangkir Cappuccino dengan aman menggunakan campuran susu kedelai atau susu almond.

Baca Juga: Tips Melatih Diri Tidak Menyentuh Wajah Cegah Corona

Selain lebih ramah di pencernaan, kedua susu ini juga tentu lebih sehat karena menggandung lemak dan kalori yang lebih sedikit ketimbang susu sapi biasa. Anda juga bisa menikmati kopi ini secara dingin dengan menambahkan es batu secukupnya. Jadi, terbuktikan kalau Anda bisa menikmati secangkir Cappuccino sehat hangat atau dingin tanpa harus keluar rumah? Selamat mencoba resep di atas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply