Tips Murah Dan Mudah Tes Kehamilan Menggunakan Pasta Gigi

0
T MauTips.com, Jakarta. Kehamilan merupakan momen yang sering ditunggu-tunggu bagi pasangan suami istri terlebih yang belum memiliki momongan. Untuk mengetahui kehamilan banyak sekali cara untuk memeriksa keakuratan buah janin tersebut.

Mulai dari menggunakan test pack hingga memeriksakan ke dokter kandungan. Ciri-ciri yang paling mudah dikenali saat perempuan mengalami kehamilan adalah mual dan muntah di pagi hari. Namun, tak semua mual dan muntah di pagi hari berarti hamil. Selain test pack, pasta gigi atau odol juga bisa membuktikan kehamilan. Dengan menggunakan pasta gigi atau odol juga bisa mengetahui hamil atau tidak.

Hanya dibutuhkan pasta gigi yang berwarna putih, karena reaksi akan lebih mudah terlihat di warna yang cerah. Langkah pertama, ambil tetesan pertama urin ke dalam mangkuk kecil. Kemudian, tuangkan urin tersebut ke dalam wadah pasta gigi yang sudah disiapkan.

Perhatikan warna pasta giginya, jika warna putihnya berubah menjadi agak kebiruan, berarti hamil. Begitu sebaliknya, jika warna putihnya tak bereaksi apapun berarti tidak hamil. Memakai pasta gigi ini memang sedikit bisa membantu dalam menentukan kehamilan.

Namun, tidak ada pedoman yang pasti soal keakuratan tes uji kehamilan lewat pasta gigi. Agak sulit menafsirkan hasil warna kebiruan yang muncul, entah itu biru langit atau biru tua dan biru-biru lainnya.

Baca Juga: Ini Bahaya Efek Samping Sering Kena Udara AC

Tapi jika mencobanya sebanyak 2-3 kali, pasti akan mudah dilihat perbedaannya dan hamil. Sama halnya dengan menggunakan test pack, yang sulit untuk dipercaya keakuratannya. Solusinya tetap harus pergi ke dokter kandungan. Perlu diketahui bahwa urine yang digunakan sebaiknya adalah yang pertama dikeluarkan di pagi hari, sehingga kadar hormon hCG nya sedang tinggi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply