Tips Wisata Traveling Backpacker Saat Sedang Puasa Yang Aman & Sehat

0
T MauTips.com, Jakarta. Banyak orang berpendapat bahwa traveling itu mahal dan ribet. Sehingga mereka terpaksa memendam hasrat traveling itu. Padahal seharusnya traveling itu gampang dan menyenangkan. Tiap orang butuh berganti suasana sejenak dan lepas dari rutinitas harian. Ada banyak cara untuk jalan-jalan murah. Menjadi backpacker atau berjalan-jalan ala backpacker merupakan salah satu cara untuk jalan-jalan murah.

Namun masih banyak orang yang beranggapan jadi backpacker itu ribet karena semuanya harus diurusin sendiri. Backpacker itu berkeliling dan berpetualang dengan biaya yang murah. Pendapat lain menyatakan bahwa backpacker juga bisa berarti suatu perjalanan internasional secara independent. Backpacker sekarang sudah menjadi sebuah trend, terutama ketika orang mulai memilih melakukan petualangan serba sendirian atau melakukan perjalanan dengan biaya yang sangat murah.

Ketika orang sudah mulai menyadari bahwa bepergian tidak lagi harus dengan biaya yang mahal. Dari sini kemudian berkembang beberapa istilah baru seperti flashpacking, campervan, dll. Mengingat backpacker adalah independent traveling atau bepergian secara sendirian atau dalam kelompok kecil, dengan biaya yang murah untuk itu sangat dibutuhkan persiapan.

Baca Juga: Definisi Pengertian Apa Itu Penyakit Parkinson Adalah

Perencanaan adalah penting dan mutlak dilakukan, karena ini adalah titik awal dari semua petualangan di lokasi yang kemungkinan belum pernah dikenal oleh seorang backpacker. Perencanaan yang matang tidak hanya memberikan latar belakang lokasi yang akan dituju akan tetapi juga bekal pengetahuan untuk menghadapi permasalahan yang kemungkinan terjadi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply