Alasan Hujan Membuat Sakit Bukan Selalu Romantis Dan Membuat Galau

0
A MauTips.com, Jakarta. Kata orang hujan mampu meresonansi kenangan sehingga saat hujan akan mengingat hal yang sebenarnya ingin dilupakan. Momen mengenang masa lalu inilah yang seringkali menikmati hujan berujung galau. Sayangnya tidak semua hujan membuat galau. Saat tubuh terkena air hujan akan menyebabkan sakit.

Ternyata hal ini bukan tanpa sebab ada alasan ilmiah mengapa hujan dapat menyebabkan sakit. Kekebalan tubuh menurun, saat menerobos hujan akan terjadi perubahan suhu yang mendadak dan akan mempengaruhi kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh turun saat terkena guyuran air hujan. Hal inilah yang membuat tubuh mudah terserang penyakit, seperti flu dan demam. Hujan akan membuat udara lebih lembab. Udara yang lembap saat hujan akan membuat virus mudah menyebar.

Udara lembap akan membuat virus dan bakteri mudah berkembang biak. Sehingga cepat menginfeksi tubuh yang sedang lemah. Sifat asam pada air hujan. Air hujan bersifat asam, apalagi hujan gerimis. Saat hujan gerimis konsentrasi asam semakin tinggi. Hal inilah yang menyebabkan tubuh menjadi lebih rentan sakit saat terkena gerimis daripada hujan.

Baca Juga: Cara Menangkal Penyakit di Musim Hujan Dengan Nutrisi Pada Buah Jambu Biji

Kondisi air yang bersifat asam ini jika terkena tubuh akan menimbulkan sakit dan infeksi. Para ahli menyarankan untuk segera mandi setelah kamu terkena hujan untuk menghilangkan asam pada tubuh. Demikian alasan mengapa air hujan dapat membuat sakit. Hujan-hujan tidak selalu romantis dan membuat galau, justru membuatmu mudah sakit. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply