Apa Penyebab Sakit Nyeri Pinggang Terasa Pegal Linu

0
A Mautips.com, Jakarta. Nyeri yang terasa seperti kram umumnya penyebabnya tidak serius. Mungkin disebabkan oleh gas dan kembung serta sering disertai dengan diare. Namun jika nyeri berlangsung sering, lebih dari 24 jam atau disertai demam ada baiknya untuk berkonsultasi ke dokter. Selain itu ada juga nyeri yang bersifat kolik. Nyeri kolik ini biasanya hilang timbul secara mendadak dan terasa sangat hebat.

Contohnya adalah nyeri akibat batu empedu dan batu ginjal. Banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang mendapat gangguan sakit pinggang. Mengetahui penyebab rasa sakit di bagian tubuh tertentu akan akan memudahkan kita untuk mengatasinya. Seringan apapun penyakit yang dirasakan tubuh jika dibiarkan justru akan membuat penyakit tersebut semakin parah.

Rasa nyeri pada pinggang bisa disebabkan oleh banyak kemungkinan. Beberapa kondisi yang memungkinkan munculnya sakit pinggang sebelah kanan antara lain penyempitan tulang belakang. Penyebab terjadinya penyempitan pada bagian ini adalah artitis yang terkait dengan kian bertambahnya usia seseorang.

Baca Juga: Tips Jenis Olahraga Yang Aman Bagus Untuk Penderita Sakit Jantung

Sakit pinggang yang dirasakan akibat kondisi ini biasanya akan kian menjadi saat beraktivitas. Rasa sakit ini akan reda saat penderitanya beristirahat. Apabila ginjal bermasalah, maka salah satu bagian pinggang akan terasa sakit. Letak ginjal yang berada tepat di pinggang membuat bagian ini takkan bisa bebas dari rasa sakit saat ginjal mengalami infeksi atau batu ginjal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply