Beberapa Akibat Apabila Tidur Lebih Dari 8 Jam Sehari

0
B MauTips.com, Jakarta. Tidur memang diperlukan oleh setiap orang. Ketika seharian melakukan aktivitas, tidur dibutuhkaan oleh tubuh untuk berbagi macam tujuan yang sifatnya baik untuk kesehatan. Namun jika waktu tidur melebihi delapan jam, itu menjadi tidak normal. Ada beberapa penyakit yang dapat muncul jika terlalu banyak tidur.

Orang yang tidur lebih dari sembilan jam dapat meningkatkan risiko terkena penyakit demensia enam kali lebih besar. Selain itu penyakit lainnya akan muncul apabila terlalu lama tidur. Diabetes, bahwa tidur terlalu lama atau kurang tidur di malam hari dapat meningkatkan risiko mengidap diabetes. Untuk pengidap diabetes tipe dua, biasanya sering mengalami sleep apnea atau kondisi di mana saluran pernafasan terganggu ketika tidur, sehingga menyebabkan dengkuran yang hebat.

Obesitas, kurang tidur atau terlalu banyak tidur dapat menyebabkan kenaikan badan secara drastis. Orang yang tidur lebih dari sembilan atau 10 jam meningkatkan risiko obesitas sebesar 21 persen. Sakit kepala, efek dari terlalu lama tidur dapat berpengaruh pada sel saraf yang membawa neuron pada otak.

Baca Juga: Minum Obat Sambil Makan Pisang Ternyata Bisa Berbahaya

Jika terlalu lama tidur di siang hari dan terganggu di malam hari seringkali menyebabkan sakit kepala ketika bangun di pagi hari. Selain itu, penyebab lainnya dari tidur terlalu lama dapat mengalami kerusakan memori otak dan menurunnya fungsi kognitif. Sakit punggung bisa disebabkan karena berbagai macam faktor ketika tidur. Salah satunya posisi tidur yang salah atau kemiringan posisi bantal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply