Beberapa Jenis Olahraga Yang Bisa Dilakukan Saat Hujan

0
B MauTips.com, Jakarta. Saat ini pada musim penghujan intensitas hujan cukup tinggi. Namun hujan bukan alasan untuk malas berolahraga karena olahraga tidak harus dilakukan di luar ruangan. Di dalam ruanganpun tetap bisa berolahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah. Aerobik, senam aerobik bisa jadi pilihan olahraga selama musim hujan.

Jika malas pergi ke pusat kebugaran karena hujan, olahraga ini juga bisa dilakukan di dalam rumah. Pasang musik dan ikuti iramanya. Aerobik dapat meningkatkan fungsi jantung, menjaga stamina tubuh, dan mengurangi kelebihan berat badan. Yoga sama seperti aerobik juga bisa melakukannya di rumah. Selain meningkatkan kebugaran, yoga juga dapat mengurangi stres, meningkatkan keseimbangan tubuh, menambah kekuatan, dan kelenturan tubuh.

Skipping atau lompat tali, olahraga ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, meningkatkan kapabilitas, mengencangkan otot, menambah tinggi badan, dan mencegah osteoporosis. Skot Jump dilakukan dengan memberikan tekanan pada otot paha dan betis. Gerakan olahraga ini bisa dilakukan di mana saja dan kapanpun. Skot jump bermanfaat untuk membentuk otot tubuh, membangun energi pada otot, membentuk pinggul, dan mengoptimalkan pembakaran lemak.

Baca Juga: Pesona 3 Lokasi Wisata di Nglanggeran Jogya Bikin Jatuh Cinta

Naik-turun tangga atau kursi, manfaatkan untuk melatih otot kaki. Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Oregon State University membuktikan bahwa naik-turun tangga berpengaruh baik terhadap tekanan darah, kolesterol, dan kadar gula darah. Naik-turun tangga membakar kalori sehingga membantu menurunkan berat badan. Bila di rumah tidak ada tangga, gunakan kursi yang kokoh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply