Cara Cepat Mengobati Batuk Kering Berdahak Yang Aman

0
C MauTips.com, Jakarta. Batuk dapat menjadi salah satu indikasi adanya penyakit pada saluran nafas. Faktor penyebabnya cukup bervariasi, sedangkan cara mengobati batuk dapat menggunakan bahan alami dan obat kimia. Batuk Berdahak Infeksi benda asing yang mengotori paru-paru akan dikeluarkan oleh tubuh berupa dahak. Batuk tidak seharusnya dihentikan dengan obat-obatan kimia yang berfungsi untuk meredamnya.

Justru dahak yang berasal dari sinus dan paru-paru ini merupakan proses pembersihan paru-paru. Asap tembakau Iritasi pada tenggorokan dapat disebabkan oleh asap tembakau atau polusi. Batuk ini mungkin menjadi gejala kerusakan pada paru-paru. Infeksi virus Pilek atau flu biasa yang disertai dengan batuk terjadi akibat infeksi virus pada saluran nafas. Dahak yang mengalir dari hidung ke tenggorokan akan menimbulkan batuk.

Kenaikan Kadar Asam lambung Salah satu kasus batuk yang jarang terjadi adalah batuk akibat gejala asam lambung naik, sehingga rasa tidak nyaman sampai ke tenggorokan dan menimbulkan batuk. Penyebab Batuk Kering Batuk tanpa disertai dahak dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kejang pada saluran bronkial.

Baca Juga: Ciri-Ciri Tanda Gejala Sakit Batuk Kering Berdahak Pada Anak & Dewasa

Faktor lain yang dapat memicu batuk kering termasuk alergi, mengkonsumsi obat penurun darah tinggi seperti kaptopril dan lisinopril, asma ringan, dan paparan debu atau bahan kimia. Cara menyembuhkan batuk berdahak dan batuk kering yang dianjurkan adalah melalui resep dokter, bukan minum antibiotik secara sembarangan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply