Cara Menangkal Penyakit Di Musim Hujan Dengan Nutrisi Pada Buah Jambu Biji

0
C MauTips.com, Jakarta. Buah jambu biji atau guava tidak hanya nikmat dimakan secara langsung tetapi juga bisa diolah menjadi minuman jus, selai, dan makanan lainnya. Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini ternyata memiliki banyak manfaat dari berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Pada musim hujan seperti sekarang ini, banyak orang yang mudah terkena penyakit seperti flu, pilek, bahkan penyakit demam berdarah. Seringnya orang berkumpul di dalam ruangan saat musim hujan menyebabkan penularan penyakit lebih mudah terjadi. Selain vitamin C, buah jambu biji juga memiliki beragam jenis vitamin lain dan kandungan nutrisi seperti serat, potasium (kalium), zink, zat yang dapat melindungi sel dan nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Vitamin A diketahui mampu menjaga kesehatan mata. Vitamin A dikenal sebagai pusat pengatur sistem kekebalan tubuh dan dipercaya dapat membantu menurunkan risiko keparahan penyakit. Vitamin E yang juga terdapat dalam buah jambu biji ternyata tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga mampu melindungi membran sel pertahanan tubuh Anda dari kerusakan.

Baca Juga: Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Sengaja Tak Sarapan

Hal tersebut menyebabkan vitamin ini berperan untuk meningkatkan kerja sistem pertahanan tubuh sehingga tubuh lebih tahan terhadap infeksi. Kandungan kalium pada jambu biji rupanya berguna untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh saat terserang penyakit demam berdarah. Melihat beragamnya kandungan yang dimiliki, tidak ada salahnya untuk segera mengonsumsi buah jambu biji. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply