Cara Menangkal Penyakit di Musim Hujan Dengan Nutrisi Pada Buah Jambu Biji

0
C MauTips.com, Jakarta. Jambu Biji merupakan tanaman tropis yang berasal dari negara Brasil, dan penyebarannya di distribusikan melalui thailand. Jambu biji atau jambu klutuk alias jambu batu ternyata memiliki banyak bagi tubuh. Tidak hanya nikmat dimakan secara langsung, buah jambu biji atau guava juga bisa diolah menjadi minuman jus, selai, dan makanan lainnya.

Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini ternyata memiliki banyak manfaat dari berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya. Pada musim hujan seperti sekarang ini, banyak orang yang mudah terkena penyakit seperti flu, pilek, bahkan penyakit demam berdarah. Seringnya orang berkumpul di dalam ruangan saat musim hujan menyebabkan penularan penyakit lebih mudah terjadi. Apalagi ditambah dengan sistem pertahanan tubuh yang lemah. Selain vitamin C, buah jambu biji juga memiliki beragam jenis vitamin lain dan kandungan nutrisi.

Seperti serat, potasium (kalium), zink, zat yang dapat melindungi sel dan nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa nutrisi tersebut ternyata dipercaya dapat membantu penyembuhan penyakit seperti flu dan pilek, bahkan ada yang diyakini membantu mencegah turunnya jumlah trombosit secara berlebihan pada penyakit demam berdarah.

Baca Juga: Ketahui 3 Jenis Vacuum Cleaner Ini Untuk di Rumah

Tidak hanya mengandung vitamin C saja, di dalam buah ini, juga terdapat kandungan vitamin A dan E yang memiliki fungsinya masing-masing. Sudah menjadi rahasia umum jika vitamin A diketahui mampu menjaga kesehatan mata. Tapi tidak hanya untuk mata saja, vitamin ini juga berperan penting dalam sistem imun dan pertumbuhan sel seseorang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply