Cara Mencegah & Menghindari Serangan Angin Duduk Pada Malam Hari

0
C Mautips.com, Jakarta. Banyak kejadian serangan jantung terjadi ketika orang tersebut sedang sendirian. Orang tersebut merasakan jantungnya berdetak tidak normal dan mulai merasakan sakit. Anda hanya mempunyai lebih kurang 10 menit sebelum kehilangan kesadaran. Namun sebenarnya bisa menolong diri sendiri dengan cara berbatuk secara berulang-ulang dengan semangat/kencang. Tarik nafas yang dalam setiap kali sebelum batuk.

The cough must be deep and prolonged, seperti mau membuang slim/dahak. Menarik nafas yang dalam dan batuk harus terus dilakukan sampai bantuan datang atau sampai detak jantung berasa normal kembali. Menarik nafas panjang dan dalam akan menarik banyak oxigen ke paru-paru dan batuk akan menekan (squeeze) jantung yang membuat darah tetap tersirkulasi. Dan tetap jaga kesadaran, dengan cara menggaruk-garuk di jari kelingking dengan ibu jari.

Bukan tanpa sebab jika penyakit jantung dijuluki The Silent Killer. Itu karena 30 persen serangan jantung tidak memiliki gejala dan berakhir dengan kematian. Banyak juga gangguan kesehatan ringan seperti masuk angin atau sering disebut juga angin duduk yang sebenarnya merupakan serangan jantung.

Baca Juga: Foto Gambar Ada Muncul Benjolan Kecil di Leher Bawah Rahang Mulut Itu Apa

Ketika orang-orang yang merasa masuk angin diperiksa, sesungguhnya 30 persen di antara mereka terkena serangan jantung koroner. Ternyata orang Indonesia banyak mengalami penyumbatan pembuluh darah koroner arteri LAD (left anterior descending). Pembuluh darah itu menuju ke bagian depan dan bawah jantung, jadi rasanya seperti masuk angin. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply