Cara Mencegah & Menghindari Terserang Parkinson Akut

0
C MauTips.com, Jakarta. Penyakit Parkinson juga dikenal sebagai penyakit Parkinson, PD, agitans kelumpuhan, dan gemetar palsy adalah gangguan secara bertahap progresif degeneratif neurologis. Yang biasanya merusak motor pasien keterampilan, pidato, menulis, serta beberapa fungsi lainnya. Penderita Parkinson sering memiliki wajah, tetap ekspresif, tremor saat istirahat, memperlambat gerakan sukarela (bradykinesia), postur yang tidak biasa, dan kelemahan otot. Dalam kasus ekstrim ada hilangnya gerakan fisik (akinesia).

Gejala penyakit Parkinson awal berasumsi bahwa gejala mereka dapat membentuk bagian dari penuaan normal dan tidak mencari bantuan medis. Gejala penyakit Parkinson memang sulit diidentifikasi, karena tidak semua penderitanya mengalami gejala yang sama. Ada beberapa gejala yang umum seperti pergerakannya sangat lambat dan kadang ceroboh. Penderita parkinson membutuhkan waktu lebih lama saat memasang kancing baju, menelepon, atau aktivitas berat lainnya.

Penderita mengeluh merasakan tegang atau sakit, kekakuan pada otot, lengan dan tubuh hingga sulit untuk bergerak. Cara mencegah penyakit parkinson akut dengan mengkonsumsi teh hijau, karena kandungan polifenol di dalam teh hijau terbukti mengurangi senyawa beracun yang dapat mengganggu fungsi sel-sel saraf di otak.

Baca Juga: Tips Cara Mengatasi Mencegah Nafas Bau Mulut Saat Puasa

Terapkan pola hidup sehat, dengan konsumsi gizi seimbang. Lakukan olahraga dan aktivitas fisik secara rutin. Tingkatkan konsumsi sayuran dan buah yang mengandung antioksidan, seperti brokoli, raspberry, blueberry, kiwi, dan sayuran serta buah-buahan lainnya. Hindari terpapar senyawa parakuat yang banyak terkandung di dalam pestisida dan herbisida. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply