Cara Mencegah Terserang Sakit Batuk Kering Berdahak Pada Anak & Dewasa

0
C MauTips.com, Jakarta. Orang dewasa bisa menderita sakit flu sekitar dua hingga lima kali sementara anak-anak mengalami sakit flu lima hingga sepuluh kali setiap tahunnya. Penyakit batuk dan pilek umumnya tersebar melalui bakteri atau virus lewat udara melalui batuk atau bersin yang dikeluarkan penderita. Agar dapat terhindar dari flu dan batuk ada baiknya mengikuti beberapa tips untuk mencegahnya.

Cucilah tangan dengan baik, kebanyakan virus flu dan demam disebarkan karena kontak langsung. Hindari menggosokan tangan ke mata atau hidung jika belum mencuci tangan. Perbanyak minum, tubuh manusia menggunakan cairan untuk memfilter kotoran yang terakumulasi di dalamnya. Semakin baik kemampuan tubuh menyaring kotoran ini semakin baik pula kesehatan kita. Berhenti merokok, merokok ataupun menjadi perokok pasif mengiritasi tenggorokan sekaligus memperburuk kondisi tubuh.

Sediakan tisu atau saputangan saat berada di tempat umum selalu sediakan tisu untuk mencegah penularan. Makanlah makanan pedas, mengkonsumsi makanan pedas akan membantu mengeluarkan lendir sekaligus melonggarkan tenggorokan. Banyak beristirahat, kebanyakan penyakit di zaman modern seperti sekarang disebabkan karena stres.

Baca Juga: Obat Alami Untuk Menyembuhkan Batuk Kering Berdahak Yang Bagus & Aman

Karena tekanan ini, kita kehilangan kemampuan untuk mengusir flu dan demam. Amat mudah untuk menjaga kesehatan dengan mendapatkan cukup istirahat dengan tidur nyenyak selama 7-8 jam. Cobalah mengonsumsi sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam serta buah seperti jeruk dan anggur. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply