Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Secara Realistis

0
C MauTips.com, Jakarta. Memiliki bobot ideal bagi sebagian orang mungkin hanya angan-angan, namun seharusnya tidak demikian. Meski tidak mudah, menurunkan berat badan bisa dilakukan. Pada dasarnya, berat badan tergantung kepada asupan kalori yang masuk dan seberapa banyak pengeluaran kalori dari aktivitas tubuh.

Berat badan ideal akan tercapai jika asupan kalori sesuai dengan energi yang dikeluarkan oleh tubuh. Sedangkan untuk menurunkan berat badan, Anda harus mengonsumsi kalori lebih sedikit dan meningkatkan aktivitas fisik untuk membakar kalori tubuh.

Menetapkan Sasaran dengan Jelas
Membuat perubahan dan disiplin merupakan kunci penurunan berat badan. Mari kita pelajari bagaimana cara menurunkan berat badan.

Langkah pertama adalah membuat rencana penurunan berat badan dengan rentang waktu yang realistis. Misalnya Anda menargetkan untuk menurunkan 4 kg selama 1-2 bulan. Setelah berhasil mencapai target tersebut, maka buat target yang selanjutnya.

Langkah selanjutnya adalah memperhatikan tiap makanan yang Anda konsumsi. Tulis semua yang Anda makan dan minum selama satu minggu. Anda dapat lebih mudah mengetahui kapan saja Anda makan berlebihan atau mengonsumsi camilan lebih dari biasanya.

Tepati Waktu Makan
Makan teratur dan tidak melewatkan waktu makan justru sangat penting saat proses menurunkan berat badan. Sebab makan tidak teratur akan membuat Anda makin lapardan cenderung makan berlebihan.

Baca Juga: Ini Bahayanya Make Up Palsu Hati-Hati

Bergerak Lebih Aktif
Kehidupan di zaman modern dengan berbagai kemudahan, kerap membuat kita makin banyak makan dan minum, namun kurang aktif bergerak. Misalnya kendaraan pribadi yang banyak digunakan masyarakat perkotaan, membuat jalan kaki makin jarang dilakukan.
Meningkatkan aktivitas fisik menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan dalam proses penurunan berat badan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply