Cara Perkuat Sistem Imunitas Anak Untuk Atasi Demam Berdarah

0
C MauTips.com, Jakarta. Berbagai gejala yang menjadi tanda-tanda bahwa seseorang terkena serangan demam berdarah akan muncul dan menyertai perkembangan kondisi, termasuk saat anak mengalaminya. Hanya saja sebagian anak bisa saja tidak merasakan gejala-gejala ringan demam berdarah. Demam berdarah bisa diderita oleh siapa saja, mulai dari orang dewasa maupun bayi.

Gejala ringan biasanya akan muncul selama rentan waktu empat hari hingga dua minggu setelah anak digigit nyamuk Aedes aegypti. Biasanya, gejala demam berdarah akan berlangsung selama 2-7 hari. Ketika anak mengalami demam berdarah disarankan untuk melakukan beberapa hal sederhana dulu. Minta anak untuk beristirahat untuk memulihkan tenaga. Berikan dia banyak cairan untuk mencegah dehidrasi dan berikan asupan makanan bergizi. Selanjutnya, periksakan dia kepada dokter anak untuk mendapatkan diagnosis yang tepat.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk memperkuat sistem imunitas tubuh dan melindungi anak dari risiko tergigit nyamuk yang mengakibatkan demam berdarah adalah mengkonsumsi cukup vitamin C. Kecukupan asupan vitamin C dapat memperkuat sistem imunitas atau kekebalan tubuh anak. Tidak hanya itu, pertumbuhan anak lainnya akan dipengaruhi oleh asupan vitamin C.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Perawatan Yang Benar Tiap Hari

Membantu pembentukan dan perbaikan sel darah merah, termasuk pembentukan tulang dan jaringan. Guava atau jambu biji yang merupakan salah satu buah yang bisa dipilih dalam upaya memenuhi kebutuhan vitamin C pada anak. Kandungan vitamin C pada buah jambu mencapai empat kali lebih banyak dibandingkan pada jeruk. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply