Cara Terbaik Memilih Air Mineral Dalam Kemasan

0
C MauTips.com, Jakarta. Air minum dalam kemasan menjadi kebutuhan setiap orang dalam kegiatan sehari-hari. Namun belakangan ini air minum dalam kemasan menjadi pembicaraan menarik di kalangan masyarakat. Perbincangan itu melibatkan salah satu label air minum kemasan yang sudah 44 tahun berdiri. Video yang berdurasi sekitar belasan detik itu memperlihatkan bagaimana kondisi tutup botol dalam kemasan 330 mililiter.

Jika biasanya seseorang harus memutar tutup botol untuk membukanya tidak demikian yang diperlihatkan dalam video tersebut. Tutup botol tidak lagi diputar melainkan dicungkil pada bagian atasnya dengan mudah. Video yang menjadi viral itu tentu saja akan menjadi kekhawatiran bagi konsumen.

Untuk itu ada sejumlah hal yang harus diperhatikan seseorang ketika membeli air minum dalam kemasan.
1. Perhatikan suhu saat membeli
Saat haus melanda tenggorokan tidak menutup kemungkinan seseorang akan membeli minuman di tempat terdekat. Namun, ada yang harus diperhatikan yakni berkaitan dengan suhu cuaca saat membeli air minum dalam kemasan. Perubahan kualitas akan terjadi jika air minum terpapar panas terlalu lama. Pengaruh suhu juga berkaitan dengan penggunaan plastik yang mengemas air minum tersebut.

2. Lihat bentuk kemasan
Melihat bentuk kemasan dinilai sebagai cara yang paling mudah untuk melihat kualitas air minum tersebut. Seseorang disarankan untuk tidak membeli air minum dalam kemasan jika bentuk kemasan sudah penyok atau botolnya sudah berubah bentuk meski masih ada air di dalamnya.

3. Perhatikan lingkungan penyimpanan
Tidak dimungkiri juga, lingkungan berpengaruh penting pada kualitas air dalam kemasan. Meski sudah terkemas dengan baik tetapi lingkungan yang tidak bersih juga dapat mencemarkan air minum dalam kemasan.

Baca Juga: Hal Yang Perlu Diketahui Orang Tua Tentang Vaksin MR

4. Lihat tanggal kedaluwarsa
Hal penting yang tidak boleh dilupakan saat membeli air atau makanan dalam kemasan adalah tanggal kedaluwarsa. Hal itu sebagai petunjuk seberapa lama kualitas minuman dapat bertahan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply