Ciri-Ciri Tanda Gejala Sakit Batuk Kering Berdahak Pada Anak & Dewasa

0
C MauTips.com, Jakarta. Ada banyak jenis sakit batuk salah satunya adalah batuk kering biasa disebut dengan batuk tidak berdahak karena pada batuk ini tidak mengeluarkan lendir. Batuk kering yang dibiarkan akan membuat tenggorokan iritasi dan sakit. Maka untuk mencegahnya dengan tidak merokok, minum es dan makan makanan berminyak yang berlebihan.

Batuk kering bisa jadi merupakan reaksi dari penyakit saluran pernafasan, seperti TBC, kanker paru-paru dan sebagainya. Batuk kering juga bisa sebagai reaksi dari alergi. Jika ini terjadi maka harus menghindari allergen yang menyebabkan batuk kering. Berikut beberapa cara mengobati batuk kering alami. Jahe, rempah yang terkenal menghangatkan tubuh ini ternyata juga bisa digunakan sebagai obat batuk.

Bisa memasukannya dengan teh, sehingga lebih nikmat. Jeruk nipis dan kecap, jeruk nipis diketahui dapat meredakan batuk kering, campurkan dengan kecap untuk meminimalisir rasa asam pada jeruk. Kunyit mempunyai fungsi sebagai antibiotic yang mampu menyembuhkan peradangan yang terjadi pada saluran pernafasan. Cara mengobati batuk kering alami dengan kunyit sangat mudah, yaitu campur 1 sendok makan bubuk kunyit dengan 1 sendok makan madu.

Baca Juga: Cara Kerja Mekanisme Sakit Batuk Bisa Menyerang Tubuh Manusia

Cuka apel, meminum cuka apel yang sudah dicampur dengan air hangat akan melegakan rasa sakit ada tenggorokan anda. Daun Pegagan juga dapat dijadikan sebagai obat herbal batuk kering. Belimbing wuluh, kegunaan belimbing wuluh sebagai batuk kering belum banyak diketahui. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply