Daftar Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

0
D MauTips.com, Jakarta. Dari sekian banyak jenisnya, ternyata hanya ada beberapa olahraga yang cepat menurunkan berat badan. Hal itu terbukti dari besaran kalori yang nantinya terbakar ketika dilakukan. Selama ini, olahraga merupakan salah satu bentuk latihan yang banyak dilakukan untuk membantu membakar lemak tubuh.

Berikut daftar olahraga yang cepat menurunkan berat badan.

Kickboxing
Kickboxing adalah olahraga seni bela diri yang memadukan gerakan menendang dan meninju, sehingga membutuhkan kekuatan fisik serta stamina prima.Selain itu, gerakan kickboxing juga meliputi squat, lunge, ducks, dan lainnya yang membuat seluruh tubuh melakukan gerakan aktif. Olahraga kickboxing yang dilakukan selama 60 menit berhasil membakar sekitar 582-864 kalori.

Mendayung
Berikutnya ada olahraga mendayung yang latihannya biasa berlangsung di atas sungai, danau, atau laut. Mendayung dapat membantu menghilangkan lemak tubuh secara menyeluruh dan meningkatkan metabolisme.

Sprint
Olahraga yang cepat menurunkan berat badan selanjutnya yaitu sprint atau lari cepat. Anda boleh menggunakan beban tambahan jika memang mampu. Apabila ingin hasil yang maksimal, Anda bisa lakukan sprint 20 detik per hari secara berulang selama 1 jam dan boleh diberi jeda sesuai kemampuan.

Berjalan
Olahraga yang satu ini memang sederhana. Tapi, untuk membantu menurunkan berat badan, sebaiknya Anda berjalan tanpa jeda selama 30-40 menit per hari.

Bersepeda
Bersepeda termasuk olahraga fleksibel yang dapat dilakukan dalam atau luar ruangan. Durasi 30 menit bersepeda mampu membakar sekitar 300 kalori. Selain membantu menurunkan berat badan, bersepeda juga memberi manfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

HIIT
High intensity interval training atau biasa disebut HIIT merupakan olahraga kardio intensitas tinggi yang dilakukan dalam durasi singkat, yaitu 10-30 menit.

Angkat beban
Latihan angkat beban menjadi salah satu olahraga favorit bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Tak hanya menurunkan berat, latihan angkat beban yang rutin juga berguna untuk meningkatkan massa otot.

Renang
Renang termasuk salah satu olahraga yang dapat menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan jantung serta paru-paru.

Yoga
Selain dikenal sebagai olahraga melepas stres, yoga juga menjadi olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan. Latihan yoga mampu membakar 288 kalori yang sekaligus membantu pembentukan kekuatan otot tubuh.

Baca Juga: Daftar Makanan yang Dilarang untuk Penderita Kanker Payudara

Pilates
Hampir mirip dengan yoga, gerakan pada pilates umumnya menekankan pada kekuatan otot dan memperbaiki postur tubuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply