Dengan Mandi Air Hangat Bisa Membakar Kalori Seperti Bersepeda

0
D MauTips.com, Jakarta. Air sangat banyak manfaatnya bagi tubuh. Baik itu manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Baik itu air dingin maupun air hangat. Baik itu untuk diminum maupun untuk mandi atau sekedar membasuh. Manfaat yang begitu besar yang ada pada air putih ini bisa didapatkan jika dapat memanfaatkannya dengan baik. Berikut ini beberapa manfaat mandi dengan menggunakan air hangat.

Mengurangi stres dan insomnia
Dengan mandi menggunakan air hangat, tubuh anda akan terasa lebih santai dan rileks. Jika merasa stres dan bingung karena banyak beban pikiran, pikiran anda akan lebih rileks dan lebih baik.

Mencegah sakit ringan
Jika mengalami sakit ringan seperti batuk, flu, dan sebagainya, anda hanya perlu mengatasinya dengan mandi menggunakan air hangat. Dengan menghirup uap air panas tersebut akan dapat menghilangkan phlegm penyebab iritasi pada tenggorokan.

Meningkatkan sirkulasi darah
Ketika mandi dengan air hangat, rasa hangat pada air tersebut akan merangsang sirkulasi dan aliran darah dalam tubuh. Dan pada waktu bersamaan tersebut akan terjadi pelemasan sendi, tendon, jaringan, dan otot.

Penelitian baru mendukung manfaat positif mandi dengan air hangat, yang ternyata juga dapat membakar lemak layaknya berolahraga. Peneliti di National Centre for Sport and Exercise Medicine University of Loughborough, UK memberikan tugas pada 14 pria untuk bersepeda atau mandi selama satu jam.

Baca Juga: Tips Atasi Nyeri Jelang Haid Saat Puasa Dengan Cara Ini

Kesimpulannya, Seseorang yang menghabiskan waktu berendam selama satu jam mendapatkan manfaat kesehatan yang sama dengan mereka yang berolahraga. Selain itu, peneliti juga mengatakan bahwa mereka yang mandi air hangat memiliki kemampuan memperbaiki gula darah yang sama seperti mereka yang bersepeda. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply