Dimana Tempat Periksa Benjolan Kecil Leher Rahang Dokter Spesialis Gigi atau Umum di Jakarta

0
D Mautips.com, Jakarta. Kemungkinan benjolan di leher adalah pembengkakan kelenjar getah bening di leher. Mungkin saat ini sedang memiliki benjolan pada leher entah itu besar atau kecil, sakit atau tidak, keras atau lunak. Dan apapun itu tentu harus tahu sebenarnya apa saja kemungkinan penyebab benjolan di leher yang sedang dialami, berbahaya atau tidak, dan apa yang seharusnya diperbuat.

Namun tidak menutup kemungkinan beberapa benjolan bisa jadi disebabkan oleh kondisi serius seperti infeksi kronis atau kanker. Setiap terdapat benjolan di leher baik pada anak-anak maupun dewasa harus dievaluasi oleh seorang profesional kesehatan sesegera mungkin. Lokasi benjolan akan memberikan peranan penting untuk menentukan apa sebenarnya benjolan itu.

Karena leher memiliki banyak jaringan dan organ penting, seperti otot, kelenjar lemak, getah bening, tiroid dan lain-lain, sehingga ada beberapa kemungkinan penyebab. Penyebab Umum Berdasar lokasi atau struktur jaringan Kelenjar Getah Bening Penyebab benjolan di leher yang paling sering adalah pembesaran kelenjar getah bening.

Baca Juga: Apa Itu Benjolan Kecil di Rahang Bawah Mulut Sakit Infeksi Karena Apa

Kelenjar getah bening mengandung sel-sel yang membantu tubuh melawan infeksi (bakteri atau virus) , dan menyingkirkan sel-sel ganas (kanker). Infeksi bakteri pada kulit kepala, sinus, amandel, tenggorokan, gigi, atau kelenjar ludah dapat menyebabkan pembesaran kelenjar getah bening. Otot leher Cedera atau tortikolis dapat menyebabkan benjolan pada otot-otot leher. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply