Hal-Hal Yang Bisa Bikin Berat Badan Meningkat Saat Puasa

0
H MauTips.com, Jakarta. Saat ini tidak terasa seluruh umat Islam di Indonesia akan menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh. Dokter menyarankan agar menjadikan momen tersebut untuk mulai menjalani gaya hidup sehat. Lewat berpuasa banyak orang menunjukkan bahwa mereka mampu untuk hidup sehat.

Lewat puasa seseorang bisa lebih menjaga konsumsi makanan dan menghentikan kebiasaan tidak sehat lainnya seperti merokok. Hal yang sama berlaku juga dengan makanan. Meski beberapa orang mungkin akan kalap makan saat berbuka, namun pada momen itu sebetulnya seseorang harus bisa belajar untuk mengontrol diri.

Lama-kelamaan dari situ akan terbiasa dan dengan lebih bisa mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi maka berat badan ideal bisa lebih terjaga menghindari dari penyakit metabolisme seperti diabetes. Saat puasa asupan makanan akan berkurang, sehingga seharusnya berdampak pada ikut turunnya berat badan.

Tapi beberapa orang malah meningkat berat badannya saat puasa. Penambahan berat badan di kala puasa menandakan ada kesalahan yang dilakukan. Sebab pada umumnya seseorang yang berpuasa akan mengalami penurunan berat badan. Kesalahan tersebut terjadi karena orang terlalu berpikir bahwa ia telah berjuang menahan haus dan lapar.

Baca Juga: Faktor Penyebab Unik Kanker Nasofaring Seperti Aktor Kim Woo Bin

Sehingga saat berbuka puasa cenderung kalap. Nah agar mendapatkan manfaat penurunan berat badan saat berpuasa untuk mengontrol pola makan dengan baik. Misalnya seperti sahur dengan makanan yang berkualitas agar memiliki cadangan tenaga sehingga saat berbuka seseorang dapat terkontrol. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply