Inilah Manfaat Besar Air Rendaman Kurma Untuk Tubuh

0
I MauTips.com, Jakarta. Nabeez atau air rendaman kurma sebenarnya hampir mirip dengan infused water. Namun berbeda dengan infused water yang menggunakan berbagai buah-buahan segar, air rendaman kurma hanya menggunakan kurma saja. Kurma adalah jenis buah yang dikenal memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa. Karena itulah buah yang dapat mengenyangkan ini juga banyak digunakan sebagai makanan pokok. Nah, selain dapat mengonsumsinya secara langsung, manfaat besar dari buah ini juga bisa didapatkan dengan cara merendamnya. Air rendaman kurma diketahui memiliki banyak manfaat besar untuk tubuh.

Kira-kira apa saja manfaatnya? Berikut penjelasannya di bawah ini.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Rajin mengonsumsi air rendaman kurma secara rutin diketahui dapat membuat tubuhmu lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit lho. Hal ini lantaran air rendaman kurma mengandung zat besi yang tinggi. Seperti yang diketahui, zat besi dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan penyakit dan infeksi.

2. Menghilangkan Kolesterol Jahat
Karena memiliki kandungan serat yang tinggi, air rendaman kurma sangat bermanfaat dalam menghilangkan kolesterol jahat. Mengingat kolesterol sendiri dapat memicu berbagai penyakit berbahaya seperti stroke dan serangan jantung.

3. Membantu Proses Detoksifikasi
Air dari rendaman kurma diketahui sebagai minuman yang beralkali. Artinya, air rendaman kurma dapat menyeimbangkan kandungan asam dalam tubuh lho. Hal ini sendiri sangat baik dalam membantu proses detoksifikasi pada tubuh, sehingga racun-racun yang ada dalam tubuhmu dapat terbuang.

4. Baik Bagi Wanita Hamil dan Menyusui
Ternyata, air rendaman kurma sangat baik jika dikonsumsi oleh wanita hamil dan menyusui. Hal ini lantaran kurma memiliki kandungan yang dapat membantu menguatkan otot-otot rahim. Tentunya bagi wanita hamil hal ini sangat penting ketika menjelang proses melahirkan.

5. Meningkatkan Fungsi Otak
Salah satu keistimewaan kurma adalah mengandung jumlah kalium yang sangat banyak. Dengan penyebaran oksigen yang berjalan lancar di dalam otak, maka kinerja otak yang menyangkut proses berpikir, merespon dan mengingat juga dapat berjalan dengan baik.

6. Mengatasi Alergi
Selain dengan keistimewaannya yang mengandung kalium, kurma juga mengandung zat yang sangat baik berupa sulfur organik. Zat ini sendiri memiliki manfaat penting dalam mengatasi reaksi alergi. Salah satunya alergi kronik seperti rhinitis.

Baca Juga: Pilih Ragam Aktivitas dengan Smartphone Agar Ngabuburit Jadi Produktif

7. Menstabilkan Tekanan Darah
Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa air rendaman kurma mengandung banyak jumlah kalium. Nah, adanya kandungan tersebut sangat bermanfaat dalam menstabilkan tekanan darah dan dalam menjaga kinerja jantung. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply