Makanan & Minuman Yang Harus Dihindari Penderita Sakit Jantung Koroner

0
M Mautips.com, Jakarta. Penyakit jantung ada beberapa jenis, jantung koroner, kardiomiopati, gagal jantung, klep jantung bocor, pembengkakan jantung, lemah jantung, aritmia jantung, jantung rematik dan Infark Miokard Akut. Jika mengalami salah satu penyakit jantung tersebut maka harus menghindari beberapa pantangan yang harus dihindari penderita penyakit jantung.

Pantangan penyakit jantung ini harus dihindari dengan disiplin untuk mengurangi resiko penyakit jantung bisa jadi lebih parah. Berikut adalah enam hal yang harus anda kurangi atau hindari. Mengkonsumsi lemak trans, lemak trans dibuat untuk memperpanjang umur simpan makanan yang dipanggang dan makanan ringan. Lemak trans dapat meningkatkan tingkat LDL atau kolesterol jahat. Menambahkan banyak garam, konsumsi makanan rendah garam dapat menurunkan tekanan darah.

Menurut standar kesehatan, jumlah garam yang kita konsumsi setiap hari sebaiknya tidak lebih dari 6 gram. Hindari makanan yang banyak mengandung garam seperti keripik kentang, dan sebagainya. Jika anda tak tahan dengan rasa makanan yang terlalu tawar, boleh tambahkan bumbu lain seperti merica, bubuk cabai, bawang putih bubuk, dan sebagainya.

Baca Juga: Tipe Jenis Macam Makanan Sehat Yang Bagus Untuk Jantung

Makanlah bahan makanan yang bebas garam misalnya buah segar, sayuran, ikan dan juga makan berkarbohidrat yang sehat , seperti beras merah atau oatmeal. Hindari makanan kalengan, pilih makanan dari bahan segar, karena makanan kalengan atau olahan mengandung garam hingga tiga kali lipat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply