Mengenal Jenis Kopi yang Ampuh Bantu Turunkan Berat Badan

0
M MauTips.com, Jakarta. Tidak semua jenis kopi bisa membantu menurunkan berat badan. Contohnya, kopi yang ditambahkan pemanis dan bermacam-macam topping, seperti whipped cream, sirup karamel, dan lainnya. Kopi merupakan salah satu minuman terpopuler di dunia yang memiliki sejumlah manfaat. Mulai dari meningkatkan energi dan fungsi otak, menurunkan risiko kanker dan diabetes tipe 2, hingga membantu menurunkan berat badan.

Berikut jenis kopi yang ampuh membantu menurunkan berat badan.

Jenis kopi terbaik yang bisa membantu menurunkan berat badan adalah kopi hitam. Kopi hitam adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Kopi bila dikonsumsi dalam jumlah sedang dan tanpa terlalu banyak pemanis tambahan, dapat membantu menurunkan berat badan dan bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. Kopi mengandung nutrisi seperti niasin, potasium, magnesium, dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, mendukung fungsi otot, dan mengarah pada kesehatan jantung yang lebih baik. Kopi juga mengandung kafein yang meningkatkan metabolisme, meningkatkan energi, dan dapat membantu penurunan berat badan. Berikut berikut adalah beberapa manfaat kopi hitam untuk menurunkan berat badan.

Minuman rendah kalori
Kopi hitam adalah minuman rendah kalori. Penurunan berat badan dikaitkan dengan defisit kalori, yaitu ketika mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang dibakar tubuh. Kopi hitam adalah minuman yang ideal untuk diminum ketika hendak menurunkan berat badan. Sebab, kopi mengandung kurang dari 5 kalori per porsi. Namun, lagi-lagi kopi hitam hanya akan menjadi rendah kalori jika tidak ditambahkan bahan lainnya. Meskipun kopi hitam rendah kalori, kopi hitam dapat dengan cepat menjadi tinggi kalori, gula, dan lemak ketika susu dan gula yang berbeda ditambahkan ke dalamnya.

Baca Juga: Awas Bahaya Konsumsi Gula Berlebih

Kafein tingkatkan metabolisme
Metabolisme adalah proses di mana tubuh memecah nutrisi dan menggunakan kalori makanan sepanjang hari. Kafein, stimulan yang ditemukan dalam kopi, adalah salah satu dari sedikit zat yang dapat meningkatkan tingkat metabolisme basal (BMR), juga dikenal sebagai tingkat di mana tubuh membakar kalori saat beristirahat. Metabolisme yang lebih tinggi atau lebih cepat akan memungkinkan untuk membakar lebih banyak kalori saat istirahat atau selama aktivitas fisik, yang dapat membantu menurunkan berat badan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply