Mengenal Kaitan Antara Olahraga dan Kecantikan

0
M MauTips.com, Jakarta. Berolahraga bisa meningkatkan sirkulasi darah yang membawa nutrisi baru ke sel dan oksigen ke kulit. Jadi itu sangat membantu untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan dengan berolahraga juga mengurangi kortisol yang dapat mengurangi jerawat terkait stres. Olahraga menjadi suatu kewajiban bagi semua orang, karena memiliki banyak manfaat yang positif bagi tubuh, seperti tetap bugar dan fit. Namun olahraga tidak hanya meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, tetapi juga menjaga kulit tetap bersih dan kencang. Berikut ini adalah hal-hal yang mengejutkan dari hubungan antara olahraga dan kecantikan.

Meningkatkan aliran oksigen ke kulit
Olahraga bisa sangat bermanfaat bagi kulit dan kesehatan kamu secara keseluruhan dengan meningkatkan aliran darah. Wajah kemerahan yang didapatkan setelah berolahraga adalah tanda bahwa kulit mendapatkan oksigen dan nutrisi.

Meningkatkan produksi kolagen
Peningkatan aliran darah dari olahraga itu dapat merangsang produksi kolagen dan meningkatkan pergantian sel untuk kulit yang sehat dan bercahaya. Pentingnya kolagen dalam menjaga kekencangan dan kesehatan kulit telah diakui beberapa tahun terakhir. Saat ini banyak orang yang mengonsumsi minuman kolagen atau perawatan kulit yang mengandung kolagen di dalamnya.

Mengurangi tanda-tanda penuaan
Olahraga dapat memperbaiki tanda-tanda penuaan dengan meningkatkan pergantian sel dan produksi kolagen. Meskipun ini menjadi tanda-tanda dari seiring bertambahnya usia, hampir semua wanita tidak menginginkan kehadiran kulit kendur ataupun keriput. Karena itu banyak yang menggunakan produk skincare dengan formula anti-aging, tapi olahraga juga dapat membuat kulit terlihat lebih halus tanpa perlu melakukan botox.

Meningkatkan pertumbuhan sel
high-intensity interval training (HIIT) dan latihan ketahanan telah terbukti memiliki efek anti-penuaan dengan meningkatkan aktivitas telomerase.
Meningkatkan pertumbuhan sel/unsplash.com
Semua jenis olahraga terbukti sangat bermanfaat bagi kulit, tapi high-intensity interval training (HIIT) dan latihan ketahanan telah terbukti memiliki efek anti-penuaan dengan meningkatkan aktivitas telomerase.

Baca Juga: Tips Atasi Jerat Hutang Saat Pandemi? Coba Cara Ini

Mencegah jerawat
Masih banyak yang belum tahu, kalau olahraga juga dapat membantu mencegah munculnya jerawat karena mengurangi stres yang berkontribusi pada munculnya jerawat. Masih banyak yang belum tahu, kalau olahraga juga dapat membantu mencegah munculnya jerawat karena mengurangi stres yang berkontribusi pada munculnya jerawat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply