Minumlah Air Putih Dulu Sebelum Ngopi & Ngeteh Demi Kesehatan

0
M MauTips.com, Jakarta. Terlalu banyak minum kopi dapat menyebabkan ketegangan saraf yang menyebabkan kegelisahan dan denyut jantung lebih cepat. Bahkan, minum secangkir kopi dapat menggangu proses pencernaan. Kandungan kafein dalam kopi dapat mengganggu metabolisme neurotransmitter yang berperan mengatur suasana hati dan stres.

Suasana hati dan sistem pencernaan secara mengejutkan saling terkait. Kebiasaan minum kopi bisa juga menyebabkan sakit kepala yang sering banyak orang keluhkan. Minum kopi atau teh bagi sebagian orang merupakan kebiasaan atau ritual harian tersendiri. Bahkan ada yang baru bisa merasa berenergi setelah ngopi atau ngeteh di pagi hari.

Ada juga yang baru merasa bisa berkonsentrasi setelah menikmati segelas kopi atau teh hangat. Tapi sebaiknya kita minum air putih terlebih dahulu sebelum ngopi atau ngeteh. Kandungan kopi dan teh memang bisa memberi manfaat positif untuk tubuh, asal mengonsumsinya tidak berlebihan.

Kenapa perlu minum air putih terlebih dahulu, teh dan kopi terbuat dari bahan-bahan alami, seperti daun teh dan biji kopi. Keduanya sama-sama mengandung kafein, hanya saja kandungan kafein dalam kopi lebih banyak daripada teh. Kafein adalah kandungan yang dapat meningkatkan energi dan bisa membuat kita lebih aktif dan terjaga.

Baca Juga: Cara Mudah Kenali Bahasa Tubuh Orang Yang Sedang Berbohong

Cuma kalau konsumsinya berlebihan bisa memberi efek negatif pada tubuh seperti masalah pada jantung. Apapun bila dikonsumsi berlebihan bisa memberi efek negatif pada kesehatan. Termasuk soal ngopi dan ngeteh, imbangi dengan mencukupi kebutuhan cairan dengan baik dan konsumsi makanan sehat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply