Nama Merk Obat Untuk Sakit FLU Hidung Tersumbat Pilek Yang Bagus

0
N MauTips.com, Jakarta. Pilek adalah radang yang terjadi pada lapisan hidung dan tenggorokan, sehingga menyebabkan produksi lendir menjadi lebih banyak. Mereka yang terkena pilek akan mengalami gejala berupa nyeri tenggorokan, bersin-bersin, hidung tersumbat yang kemudian beringus, bahkan batuk-batuk. Kondisi ini dapat menular melalui kontak langsung maupun tidak langsung.

Pada dua hingga tiga hari pertama, gejala pilek biasanya akan terasa sangat berat. Gejala awal yang biasanya muncul adalah nyeri pada tenggorokan yang kemudian disusul oleh gejala lainnya seperti iritasi dan nyeri pada hidung, bersin-bersin, hidung beringus yang kemudian tersumbat. Gejala pilek lainnya adalah tidak enak badan, batuk-batuk, dan suara parau.

Pengobatan pilek dengan beristirahatlah secara cukup. Selain itu minum banyak cairan dan cobalah makan makanan sehat yang mengandung serat tinggi dan rendah lemak, seperti buah-buahan. Untuk meredakan gejala pilek, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berkumur dengan air garam, cara ini dapat membantu meredakan gejala hidung tersumbat dan nyeri tenggorokan.

Baca Juga: Tips Cara Mencegah Terserang Penyakit FLU Hidung Tersumbat Pilek

Mengkonsumi permen menthol, cara ini dirasa efektif oleh beberapa orang dalam meredakan nyeri tenggorokan. Menggunakan balsem hangat, cara ini dapat meringankan gejala pilek, terutama pada bayi dan balita. Usapkan balsem pada punggung atau dada, dan jangan sampai masuk ke lubang hidung, karena selain terasa pedih, juga bisa mengganggu napas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply