Nama Obat Untuk Mengurangi Rasa Nyeri Saat PMS Menstruasi Dengan Bahan Alami

0
N MauTips.com, Jakarta. Saat masa menstruasi tidak jarang seorang wanita akan dihadapkan pada rasa nyeri di bagian perut. Meskipun pada kenyataannya hal semacam ini dianggap normal dan sudah biasa akan dialami oleh seorang wanita. Bagi yang membutuhkan ramuan atau obat alami untuk meredakan nyeri haid. Berikut ini merupakan beberapa ramuan yang dapat digunakan untuk meredakan rasa nyeri.

Ramuan kunyit, kandungan curcuminoid yang ada di dalam kunyit memang dipercaya cukup efektif guna membantu mengangkat sel-sel asing yang ada pada tubuh sekaligus juga sebagai detoksifikasi alami. Sifat yang demikian aktifnya bahkan menjadikan kunyit mampu menyerap habis seluruh kandungan obat-obat medis. Ramuan air asam jawa, di dalam air rebusan asam jawa akan menemukan kandungan potassium yang cukup tinggi.

Hal ini menjadikan air asam jawa sangat baik untuk membantu mempercepat proses peluruhan sel endometrium serta membantu meredakan kontraksi yang terjadi pada otot rahim. Ramuan juice berry, sejumlah jenis berry seperti halnya raspberry, strawberry maupun blueberry diketahui memiliki lebih dari satu kandungan bermanfaat tinggi.

Baca Juga: Jadwal Waktu Siklus Kapan PMS Menstruasi Biasa Terjadi Pada Perempuan Wanita ABG

Kandungan tersebut adalah vitamin C, selenium, potassium serta antioksidan yang memang sangat tinggi. Perpaduan dari bahan-bahan ini sendiri sangatlah baik untuk membantu mempercepat peluruhan sel endometrium di dinding rahim sekaligus membantu untuk meredakan ketegangan otot rahim selama masa haid. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply