Pilihan Jus Peningkat Imun Enak, Cocok Buat Lawan Covid-19

0
P MauTips.com, Jakarta. Berbagai makanan dan minuman peningkat imun banyak dicari selama pandemi Covid-19. Pasalnya kondisi imun yang kuat merupakan pertahanan tubuh dari paparan berbagai bakteri dan virus, termasuk Corona.

Jus peningkat imun ini penuh vitamin C dan nutrisi baik lainnya. Konsumsinya penting di tengah pandemi untuk melawan Covid-19. Selain makanan tinggi protein, imun bisa ditingkatkan dengan konsumsi buah dan sayur yang kaya vitamin dan mineral. Nutrisi ini penting untuk membuat tubuh tetap berenergi sehingga sistem imun selalu aktif. Ada beberapa buah yang terkenal bagus untuk meningkatkan imun. Rasanya juga enak sehingga ketika digabungkan bisa menjadi segelas jus dan smoothies nikmat. Ada jeruk, apel, wortel, stroberi, hingga semangka yang bisa kamu racik sebagai jus peningkat imun.

Berikut resep dan nutrisi jus peningkat imun.

1. Jus jeruk, lemon, dan jeruk nipis
Vitamin C adalah nutrisi penting untuk meningkatkan imunitas. Salah satu sumber terbaik vitamin C ada pada jeruk. Anda bisa membuat jus dari beragam jenis jeruk untuk mendapat manfaat maksimal. Misalnya campuran jeruk mandarin, jeruk navel, grapefruit, lemon, dan jeruk nipis.

2. Jus apel, wortel, dan jeruk
Untuk penyuka rasa segar, jus peningkat imun ini bisa kamu konsumsi rutin. Gabungan nutrisi apel, wortel, dan jeruk bagus untuk melindungi kesehatan tubuh dan melawan infeksi. Vitamin C terdapat pada apel dan jeruk, sementara vitamin A ada pada wortel dalam bentuk antioksidan betakaroten. Wortel juga mengandung vitamin B6 yang punya peranan penting dalam produksi antibodi dan profilerasi sel imun.

3. Jus bit, wortel, jahe, dan apel
Buah bit terkenal dengan khasiatnya menambah darah. Selain itu konsumsi buah bit bantu meningkatkan sistem imun dan mengurangi berbagai gejala inflamasi. Inflamasi sering dikatakan sebagai respons imun dalam melawan infeksi dari virus atau bakteri.

4. Jus tomat
Jus peningkat imun ini mudah dibuat, rasa enak, dan murah meriah. Bahan utamanya tomat yang tinggi kandungan folat. Folat mampu menurunkan risiko infeksi, bersifat antiinflamasi, dan mengandung magnesium.

5. Stroberi dan kiwi
Stroberi dan kiwi enak diracik jadi jus. Di balik rasanya yang asam menyegarkan, jus ini penuh vitamin C. Supaya makin enak, tambahkan juga jeruk, pisang, dan madu. Gabungan ini sebenarnya lebih merujuk pada smoothies ketimbang jus.

6. Stroberi dan mangga
Smoothies peningkat imun ini tak kalah enak dan menyehatkan. Sifatnya juga mengenyangkan sehingga bisa jadi menu brunch atau camilan sehat. Coba kombinasikan stroberi, mangga, jeruk, wortel, dan susu almond.

Baca Juga: Tes Covid-19, Kapan Waktu yang Tepat?

7. Semangka
Semangka terkenal sebagai buah tinggi air yang menyegarkan. Semangka juga tinggi vitamin C yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Konsumsi semangka bahkan bisa melawan gejala-gejala tak mengenakkan dari flu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply