Tempat Praktek Dokter Spesialis Penyakit Parkinson di Jakarta Tangerang Depok Bekasi Bogor

0
H MauTips.com, Jakarta. Penyakit parkinson memang tidak bisa sembuh, tapi dapat diobati sehingga tahapannya tidak cepat memburuk. Penderita harus kontrol rutin ke dokter spesialis saraf untuk mendapatkan pengobatan yang optimal. Gejala Parkinson dapat diatasi dengan pemberian obat levodopa atau golongan obat Parkinson lainnya, berolahraga, dan fisioterapi.

Pengobatan yang dilakukan untuk penyakit Parkinson difokuskan untuk meredakan gejala yang muncul dan juga menjaga agar pasien bisa tetap beraktivitas sehari-hari semaksimal mungkin. Hingga kini, belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini sepenuhnya. Pada tahap awal penyakit Parkinson, pengobatan mungkin tidak perlu dilakukan, mengingat gejala yang terjadi masih ringan.

Ada beberapa terapi yang disarankan untuk membantu meredakan gejala yang muncul akibat penyakit Parkinson. Fisioterapi, terapi ini berfungsi untuk membantu penderita mengatasi kekakuan otot dan juga rasa sakit pada persendian ketika bergerak. Jadi dengan terapi ini penderita bisa bergerak dengan leluasa dan mempertahankan kelenturan tubuh. Terapi ini akan melatih kemampuan dan stamina agar penderita bisa melakukan aktivitas tanpa bergantung kepada orang lain.

Baca Juga: Tips Cara Meraih Mendapatkan Malam Lailatul Qadar Tanggal Ganjil

Perubahan menu makanan, salah satu gejala dari penyakit Parkinson adalah terjadinya konstipasi. Jika penderita mengalami tekanan darah rendah terutama saat bangkit berdiri, asupan garam bisa ditingkatkan untuk membantu mengatasinya. Terapi wicara, penderita penyakit Parkinson cenderung mengalami kesulitan atau bermasalah dalam berbicara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply