Tips Berhenti Merokok Dengan Cara Terbaik

0
T MauTips.com, Jakarta. Hingga saat ini berhenti merokok bukan perkara mudah, terutama bagi para pecandu. Baru-baru ini sebuah penelitian mencoba mencari cara terbaik untuk menghentikan kebiasaan merokok, dan membantu orang-orang yang ingin sehat serta bebas dari kebiasaan buruk itu.

Jika ada anggapan bahwa memutus asupan nikotin bisa dilakukan secara berangsur-angsur dan bertahap, maka itu bukan hal yang dianjurkan. Tampak bahwa pecandu rokok yang dipaksa berhenti sama sekali memperlihatkan hasil yang lebih baik 25 persen dibanding pecandu yang berhenti dengan cara berangsur-angsur. Walau prosentase keberhasilan lebih banyak dari yang dipaksa berhenti tiba-tiba.

 

Menulis kata-kata motivasi
Salah satu cara yang paling ampuh adalah denga membuat catatan motivasi untuk diri sendiri dan menempelkannya di meja kerja Anda.

Olahraga
Setiap kali ingin memulai untuk merokok, maka harus berlari. Tidak harus berlari namun bisa melakukan beberapa gerakan olahraga yang lain. Menurut para ahli, bahan kimia yang diproduksi dalam otak selama berolahraga atau latihan seperti itu dapat mengurangi keinginan untuk merokok.

Cari suporter
Suporter di sini bukan seperti suporter bola, melainkan mereka yang selalu membantu ketika Anda mencoba untuk kembali merokok. Temukan orang-orang yang akan membantu atau mensuport Anda.

Meditasi
Meditasi di sini dipercaya dapat meningkatkan kekuatan atau keinginan yang kuat untuk sebuah hal yang diharapkan. Asal, meditasi ini dilakukan rutin setiap hari dengan kesungguhan. Meditasi juga dapat membuat seseorang mampu menahan diri dari hal-hal yang kurang bermanfaat.

Baca Juga: Tips Bagaimana Cara Menyimpan ASI Yang Benar dan Sehat

Mengalihkan perhatian
Saat mulai muncul keinginan untuk merokok, segera alihkan perhatian dengan melakukan berbagai hal. Anda bisa melukis, berjalan-jalan, menyanyi, dan lain sebagainya. Anda harus dapat menemukan hobi baru sebagai gantinya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply