Tips Cara Menyembuhkan & Mengobati Sakit Parkinson

0
T MauTips.com, Jakarta. Seiring dengan berkembangnya penyakit Parkinson, penderita Parkinson akan memerlukan bantuan orang lain dalam melakukan rutinitas sehari-hari. Ada sebagian yang sangat terbantu oleh pengobatan tapi ada juga sebagian yang merasakan efek yang terbatas dari pengobatan. Penyakit Parkinson adalah degenerasi sel saraf secara bertahap pada otak bagian tengah yang berfungsi mengatur pergerakan tubuh.

Gejala yang banyak diketahui orang dari penyakit Parkinson adalah terjadinya tremor atau gemetaran. Tapi gejala-gejala penyakit Parkinson pada tahap awal sulit dikenali, misalnya merasa lemah atau terasa lebih kaku pada sebagian tubuh. Gemetaran halus pada salah satu tangan saat beristirahat. Setelah gejala awal di atas, maka akan muncul gejala-gejala yang akan dialami oleh penderita penyakit Parkinson. Penderita penyakit ini juga bisa mengalami gejala fisik dan psikologis lain.

Seperti depresi, konstipasi, sulit tidur atau insomnia, kehilangan indera penciuman atau anosmia, bahkan muncul masalah daya ingat. Kebanyakan orang mulai mengalami gejala penyakit Parkinson ketika usia mereka memasuki 50 tahun. Tapi ada sekitar 5 persen orang yang mengalami gejalanya pada usia 40 tahun. Pengobatan penyakit Parkinson hingga saat ini, penyakit Parkinson belum memiliki obat penyembuhnya.

Baca Juga: Tips Persiapan Menjalankan Puasa Untuk Pertama Kali

Pengobatan dan juga penanganan yang tersedia hanya ditujukan untuk meringankan gejala yang dialami. Pengobatan dilakukan untuk menjaga kualitas hidup penderita agar bisa beraktivitas senormal mungkin. Langkah penanganan yang tersedia adalah fisioterapi, obat-obatan, dan jika perlu, operasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply