Tips Murah dan Mudah Hindari Penyakit Jantung

0
T MauTips.com, Jakarta. Masyarakat kita sangat minim yang menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Pola hidup tidak sehat bahkan sudah diterapkan sejak usia anak dengan kerap mengonsumsi makanan asin, yang menimbulkan kecanduan saat dewasa. Masyarakat bisa melakukan aneka upaya pencegahan yang mudah dan murah menghadapi penyakit jantung dan pembuluh darah.

Pilihan menggunakan tangga dibanding lift bisa jadi alternatif bagi mereka yang berkantor di gedung tinggi. Pilihan untuk hidup sehat dalam rumus 035140530. Angka 0 berarti tidak lagi merokok, 3 adalah kewajiban berjalan kaki sejauh tiga kilometer selama 30 menit sebanyak tiga kali seminggu, 5 bermakna porsi sayur dan buah yang harus dikonsumsi dalam satu hari. Sementata 140 adalah batasan tekanan darah sistolik untuk mematikan tubuh selalu sehat dan minim risiko terkena serangan jantung. Angka 5 berikutnya adalah total kadar kolesterol dalam darah yang tak boleh kurang dari 5 mmol per liter, 3 adalah level LDL yang tak boleh lebih dari 3 mmol per liter, dan 0 berarti tak boleh mengalami obesitas.

Pola makan berisiko menimbulkan gangguan jantung dan pembuluh darah pada penduduk berusia kurang dari 10 tahun meliputi konsumsi bumbu penyedap sebesar 77,3 persen, makanan dan minuman manis sebesar 53,1 persen, serta pangan berlemak sebesar 40,7 persen. Konsumsi garam yang tak terlau besar menurunkan risiko menderita gangguan jantung dan pembuluh darah ketika dewasa.

Baca Juga: Payment Gateway, Pengertian, Manfaat, Cara Kerja dan Keuntungannya

Sekali kena gangguan jantung dan pembuluh darah, pasien harus terus berobat untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Biaya pengobatan yang terus keluar inilah yang menyebabkan tingginya anggaran perawatan pasien penyakit jantung dan pembuluh darah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply