Tips Ngemil Yang Sehat dan Berat Badan Tetap Ideal

0
T MauTips.com, Jakarta. Rasanya hampir semua orang gemar mengemil. Sebenarnya makan satu atau dua camilan di antara waktu makan dapat mengurangi rasa lapar berlebih sehingga tak membuat lupa diri saat makan besar. Makan camilan juga membantu mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kuncinya adalah cerdas dalam memilih camilan yang akan dikonsumsi.

Bagi yang suka ngemil berikut ini lima trik ngemil untuk menjaga berat tubuh tetap ideal. Teruslah mengunyah, orang yang mengunyah kacang almond secara menyeluruh (menguyah 40 kali) akan merasa kenyang lebih lama ketimbang mereka yang mengunyah jumlah kacang yang sama, namun tak dilumat habis.

Kombinasikan makanan dengan jeruk Bali, ketika orang makan jeruk Bali bersama setiap makanan, mereka kehilangan hingga 1,5 kilogram selama tiga bulan. Jeruk Bali dapat membantu mengelola nafsu makan dengan menurunkan kadar insulin.

Campurkan protein dan karbohidrat, Misalnya, campurkan kacang almond dengan jeruk, atau buncis panggang yang memiliki campuran alami karbohidrat dan protein yang baik. Kombinasi protein dan karbohidrat dapat membantu mencegah kenaikan berat badan, bahkan dapat menurunkan berat badan.

Baca Juga: Alasan Mengapa Belahan Dada Sering Bikin Pria Gagal Fokus

Siapkan buah anggur di kulkas, buah anggur dingin akan lebih segar ketika dimakan. Anggur dingin juga membuat menikmatinya secara perlahan. Makan perlahan membantu mengurangi jumlah makanan yang akan disantap. Bawa bekal camilan sehat, saat ingin bepergian, siapkan camilan sehat untuk menemani perjalanan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply