Tips Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

0
T MauTips.com, Jakarta. Selain olahraga, dan atau mengatur asupan makanan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar berat badan bisa turun dengan efektif. Di antaranya, bagaimana menghindari minuman latte yang kalorinya lebih banyak dan menggantinya dengan teh herbal. Usai berpuasa sebulan penuh di Ramadan, menikmati aneka makanan di hari raya Idul Fitri atau Lebaran, masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa. Menurunkan berat badan menjadi salah satu target yang diinginkan.

Berikut merupakan beberapa tips menurunkan berat badan dari para pakar yang bisa diterapkan.

Menghindari latte, dan mengatur porsi minuman manis
Menghindari latte atau cappuccino, dan beralih ke Americano atau teh herbal dapat menghemat banyak kalori setiap hari. Apalagi ada tambahan sirup atau pemanis di dalamnya.

Prioritaskan protein dan lemak
Patut diketahui, protein dan lemak membuat seseorang merasa kenyang karena butuh waktu beberapa saat untuk dicerna, sementara sayuran membantu menyisihkan makanan dan menyediakan nutrisi mikro. Sejauh menyangkut karbohidrat; untuk menurunkan berat badan, taruhan terbaiknya adalah untuk membatasi mereka hanya dengan dua makanan sehari-hari. Pertahankan ukuran porsi hanya segenggam dan pastikan mereka utuh, seperti gandum, beras merah, soba, dan atau pasta coklat.

Memanfaatkan rumput laut
Jika diet dan olahraga belum mampu memurunkan berat badan, mungkin Anda mengalami hipotiroidisme, atau tidak berfungsinya kelenjar tiroid . Anda dapat membantu menormalkan kelenjar tiroid yang tidak berfungsi dengan meningkatkan asupan mineral yodium. Di sinilah rumput laut dapat membantu.

Cobalah menyikat tubuh
Menyikat tubuh di kamar mandi setiap hari adalah cara yang baik untuk mengurangi timbunan lemak, dan mengencangkan kulit. Sikat ke arah bagian jantung untuk membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi selulit.

Baca Juga: Tips ‘Move On’ dari Liburan Saat Harus Kembali ‘Ngantor’

Pastikan tak berolahraga berlebihan
Satu hal yang membuat frustasi adalah setiap hari melihat orang berupaya keras memaksa dirinya sendiri di atas treadmill, membakar kalori berlebihan, sehingga tanpa disadari turut membakar otot. Itulah sebabnya mengapa penting untuk menghitung makro-kandungan kalori dalam makanan untuk memastikan bahwa seseorang cukup mengkonsumsi protein dan karbohidrat sebagai pengisi serta penambah energi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply