Vitamin dari Bahan Makanan Untuk Covid yang Mudah Didapat

0
V MauTips.com, Jakarta. Asupan suplemen dan makanan kaya vitamin tertentu sangat penting di tengah pandemi Covid-19. Vitamin untuk Covid ada beberapa jenis. Semuanya bisa didapat dari sumber alami yaitu konsumsi beberapa jenis makanan. Semakin berkembangnya mutasi virus Covid-19, maka penting bagi setiap orang untuk menguatkan daya tahan tubuhnya. Dengan kondisi daya tahan tubuh yang kuat, secara alami tubuh bisa ‘menyerang’ datangnya virus. Seseorang yang memiliki status gizi lebih baik, dapat melawan penyakit lebih baik daripada yang lain. Semua proses tubuh membutuhkan enzim, banyak vitamin dan mineral membantu enzim bekerja lebih baik.

Berikut vitamin dari bahan makanan untuk Covid mudah didapat

Vitamin C
Vitamin C adalah vitamin yang lekat dengan fungsi menjaga sistem daya tahan tubuh. Vitamin C punya peran penting untuk kesehatan leukosit, jenis sel darah putih yang bantu melawan infeksi. Selain jeruk dan kelompok buah citrus lainnya, vitamin untuk covid ini bisa didapat dari asupan stroberi, tomat, brokoli, ubi, bayam, jambu biji, buah kiwi, paprika, hingga pepaya.

Vitamin D
Vitamin untuk Covid juga termasuk vitamin D. Asupan vitamin D yang rendah berkaitan dengan risiko terserang masalah pernapasan pada orang dewasa dan anak-anak. Asupan vitamin D menempatkan seseorang pada risiko yang lebih besar terinfeksi virus Covid-19. Konsumsi makanan tinggi vitamin D seperti ikan salmon, susu yang difortifikasi vitamin D, telur, jamur, tuna kalengan, hingga sereal yang difortifikasi vitamin D.

Vitamin A
Tak hanya vitamin C dan D, Vitamin yang sifatnya menguatkan daya tahan tubuh secara umum, salah satunya adalah vitamin A. Vitamin A bisa didapatkan dari wortel, ikan tuna, labu kuning, ubi, bayam, melon cantaloupe, selada, hati ayam dan sapi, hingga susu. Selain menyehatkan, sumber vitamin A ini rasanya enak dan bisa diolah menjadi beragam sajian menarik.

Vitamin B3
Vitamin B3 atau niacin bantu menjaga daya tahan tubuh dengan mengurangi inflamasi dan kerusakan yang terkait dengan paru-paru. Makanan sumber vitamin B3 bisa mengonsumsi hati ayam atau sapi, dada ayam, tuna, salmon, kacang tanah, alpukat, nasi cokelat, gandum utuh, jamur, hingga kentang.

Baca Juga: Cara Mudah Klaim Sertifikat Vaksin COVID-19 dari Rumah Saja

Vitamin B9
Vitamin B9 yaitu folat dan asam folat punya manfaat hebat untuk kesehatan. Vitamin B9 bisa didapat dari sayuran hijau seperti bayam dan brokoli, kacang-kacangan, hati sapi atau ayam, seafood, gandum utuh, hingga buah-buahan segar. Manfaat lain dari vitamin B9 adalah membantu tubuh memproduksi energi dengan lebih maksimal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply